7 Cara Tingkatkan Motivasi Kerja



7 Cara Tingkatkan Motivasi Kerja

Setelah bersantai di akhir pekan pasti rasanya berat untuk kembali masuk kerja di hari Senin. Untuk itu, penting bagi pekerja untuk mencari motivasi kerja agar bisa semangat kembali menyambut hari Senin. Apalagi jika mengingat suasana kantor yang membuat jenuh, tugas dan deadline yang menumpuk serta target yang harus dicapai. Hal-hal seperti ini bisa menurunkan motivasi kerja dan mempengaruhi kinerja. Berikut tujuh cara meningkatkan motivasi kerja agar selalu semangat menyambut hari Senin.

1. Jangan Anggap Pekerjaan Sebagai Beban

Motivasi kerja yang harus selalu diingat adalah jangan menganggap pekerjaan sebagai beban yang berat. Anggap proyek yang Anda lakukan sebagai bagian dari puzzle yang bisa membantu Anda meningkatkan jenjang karier, dengan begitu energi yang dibutuhkan untuk bekerja akan datang dengan mudah.

2. Buat Goal yang Lebih Kecil

Mengerjakan proyek besar pasti akan membuat Anda kebingungan harus mulai dari mana. Untuk itu daripada fokus pada goal berskala besar yang mengerikan lebih baik pecahkan goal tersebut menjadi porsi yang lebih kecil yang bisa dikerjakan secara perlahan.

3. Rajin Membaca

Menyisihkan waktu untuk membaca di saat ingin mencari motivasi kerja terdengar kontra-produktif. Tapi, kadang melakukan sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan kita bisa membantu produktivitas. Bangunlah kebiasaan membaca setiap hari, dimulai dari 20 menit di pagi hari selama satu bulan. Kebiasaan ini akan membentuk cara berpikir Anda secara jangka panjang sekaligus menginspirasi Anda. Sebagai motivasi tambahan, banyak orang sukses yang menyebut kebiasaan membaca buku membantu kesuksesan mereka. Sebut saja Bill Gates, Warren Buffett dan Elon Musk.

4. Abaikan Hal Tidak Penting

Cara meningkatkan motivasi kerja untuk karyawan antara lain dengan m