Infografis - Tips Interview Online

infografis-tips-interview-online_ErYv.jpeg

Tips Interview Online


Untuk kamu yang sedang mencari-cari pekerjaan baik di luar kota atau di luar negeri pasti sudah tau dong dengan yang namanya interview kerja online? Tentu saja, di era yang sudah serba canggih ini baik perusahaan ataupun orang yang melamar tidak perlu lagi susah-susah mendatangi kantor tersebut secara langsung untuk melakukan interview. Ditambah dengan maraknya virus corona, membuat banyak perusahaan meng-hiring pekerja lewat interview online guna menghindari dan memutus rantai penyebaran COVID-19. Dengan interview online, orang yang mewawancarai kamu tetap bisa melihat sikap dan perilaku ketika mewawancarai kamu. Untuk itu, persiapkan diri dengan baik ketika akan melakukan interview online dengan melakukan beberapa tips berikut ini:

1. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Hal yang paling utama yang harus dilakukan sebelum melakukan interview online tentunya adalah koneksi internet yang stabil. Gangguan pada koneksi internet bisa benar-benar menganggu kelancaran interview kerja online kamu.

2. Tetap Mengenakan Pakaian Formal Layaknya Interview Kerja Langsung

Untuk bisa menunjukkan keseriusan dan sikap profesional adalah dengan memperhatikan apa yang kamu kenakan. Jadi tetap kenakan pakaian formal layaknya akan melakukan interview kerja secara langsung.

3. Ketika Menjawab Pertanyaan Selalu Melihat Kamera

Jangan mengalihkan pandangan kamu dari kamera ketika menjawab pertanyaan interview. Selain itu dengan menggeser pandangan dari layar monitor kamu bisa mengurangi rasa gugup.

4. Siapkan Tempat yang Mendukung

Kamu bisa lakukan di kamar sendiri atau ruangan kerja di rumahmu jika memang ruangan tersebut mendukung. Seperti memiliki tembok yang bersih sebagai background. Jika dilakukan di kamar sendiri, hindari kamera bisa me