Cara Mencapai Keseimbangan Kehidupan Kerja

cara-mencapai-keseimbangan-kehidupan-kerja_bxhJ.jpeg

Cara Mencapai Keseimbangan Kehidupan Kerja


Ketika Anda lebih sering menghabiskan waktu di kantor daripada di rumah, apa yang Anda rasakan? Bila Anda ingin mencapai keseimbangan kehidupan kerja yang sempurna, penting bagi Anda melepaskan diri dari pekerjaan kantor saat sudah sampai di rumah. Anda bisa melakukan hal-hal berikut ini agar kehidupan pekerjaan dan rutinitas di rumah menjadi seimbang.

1. Sediakan waktu bersantai

Bebaskan diri Anda dari pekerjaan dan agenda lainnya di akhir pekan. Habiskan waktu Anda bersama sahabat, keluarga, atau dengan diri Anda sendiri di rumah. Tidak ada salahnya untuk sesekali tidak melakukan apa pun. Berhentilah untuk membuat diri Anda sendiri lelah dan cobalah untuk bersantai.

2. Ubah perspektif Anda

Perspektif Anda sangat berpengaruh terhadap cara kerja Anda di sebuah perusahaan. Cobalah untuk mencintai pekerjaan Anda, karena dengan itu Anda dapat menyelesaikan pekerjaan Anda tanpa merasa tertekan. Jangan sampai Anda melakukan pekerjaan semata-mata untuk menyelesaikan tanggung jawab saja.

3. Tetap berolahraga rutin

Anda tidak perlu meluangkan waktu berjam-jam untuk berolahraga. Hanya dengan lima menit setiap hari, Anda sudah dapat merasakan perbedaannya. Perlu Anda ketahui bahwa olahraga bisa mendongkrak energi dan juga meningkatkan kemampuan konsentrasi.

4. Efisiensi waktu

Anda diberi sejumlah jam kerja, pasti ada alasan di baliknya. Tibalah di kantor tepat waktu, begitu pula dengan menyelesaikan tugas tepat waktu. Bila Anda efisien dalam memanfaatkan waktu, maka semua tugas tidak akan menjadi beban.


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:

https://www.finansialku.com

Share this Post:

Related Posts: