Tips Tetap Sehat Walau Duduk Berjam-Jam Saat Bekerja

tips-tetap-sehat-walau-duduk-berjam-jam-saat-bekerja_d9Q1.jpeg

Tips Tetap Sehat Walau Duduk Berjam-jam Saat Bekerja


Anda bekerja di dalam ruangan? Jika iya, coba tebak berapa rata-rata Anda duduk didepan meja kerja Anda. Tanpa Anda sadari waktu yang Anda habiskan didepan meja kerja pasti sampai berjam-jam. Umumnya, pegawai kantoran menghabiskan waktu 8-10 jam duduk di tempat kerja. Lama duduk di tempat kerja dapat membuat Anda terbatas dalam bergerak dan menambah resiko penyakit yang mungkin diderita di masa depan. Walau Anda terpaksa duduk lama karena keadaan namun tentunya tetap bisa diakali untuk tetap hidup sehat saat Anda bekerja. Berikut adalah beberapa tips agar tetap sehat walau duduk berjam-jam di kantor.

1. Lakukan peregangan

Lakukan peregangan agar tubuh Anda tidak mudah lelah dan melancarkan aliran darah.  Anda bisa merentangkan tangan kedepan maupun kebelakang bahkan berdiri sebentar 1-2 menit. Anda juga bisa senam ringan di meja kerja agar peredaran darah semakin lancar. Saat istirahat siang Anda juga bisa berjalan dengan menuruni tangga ketimbang naik lift.

2. Kurangi camilan karbohidrat dan gula

Mengonsumsi karbohidrat, lemak, dan gula secara berlebihan dapat berdampak buruk bagi tubuh, seperti dapat mengganggu sistem pencernaan dan membuat berat badan naik. Obesitas dapat menjadi masalah nyata. Kolesterol dan tekanan darah Anda juga dapat menyebabkan masalah jantung dan masalah serius lainnya. Jadi, mulai sekarang bijaklah dalam memilih asupan Anda.

3. Perbanyak minum air putih

Meski sedang sibuk, sempatkan meminum air putih yang banyak. Siapkan botol minum Anda di atas meja kerja, sehingga Anda bisa terhindar dari dehidrasi. Meminum air putih selain menghilangkan haus, juga bermanfaat untuk mengontrol kalori, menjaga fungsi ginjal, mencegah penuaan dini, mengembalikan konsentrasi, dan masih banyak lagi.

4. Tidur yang cukup

Semua usaha Anda di atas akan terasa sia-sia jika tidak memberikan waktu istirahat bagi tubuh dan pikiran agar berfungsi dengan baik. Buat tidur Anda berkualitas agar tubuh penuh energi. Tidur yang cukup setiap harinya akan sangat membantu menjaga semangat dan produkivitas kerjamu dengan lebih baik.


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:

https://www.dream.co.id

https://blog.ruangguru.com

Share this Post:

Related Posts: