Selepas Lelah Bekerja, Lakukan Ini agar Pikiran Tetap Jernih

selepas-lelah-bekerja-lakukan-ini-agar-pikiran-tetap-jernih_w69r.jpeg

Selepas Lelah Bekerja, Lakukan Ini agar Pikiran Tetap Jernih


Pernah merasa sulit menemukan ide baru untuk pekerjaan Anda? Atau merasa otak sangat lamban dalam berpikir sehingga aktivitas jadi tidak produktif? Jika jawaban untuk kedua pertanyaan tersebut adalah iya, maka ini saatnya bagi Anda untuk menyegarkan kembali otak dan pikiran. Pikiran yang tenang dan segar akan membantu Anda untuk tampil maksimal di kantor, sehingga produktivitas kerja terjaga dengan baik. Berikut 5 hal yang dapat dilakukan untuk menjernihkan pikiran selepas lelah bekerja.

1. Tidur yang cukup

Waktu tidur yang disarankan untuk orang dewasa adalah 7-9 jam per hari. Kurang dari itu, akan mempengaruhi kondisi fisik dan kesehatan Anda saat beraktivitas. Tidur yang cukup di malam hari akan membuat Anda bangun lebih segar keesokan harinya yang juga akan membuat mood lebih baik dan akan meningkatkan motivasi untuk kembali bekerja.

2. Pijat

Aktivitas sehari-hari tidak hanya menyita waktu, tapi pastinya juga menyita tenaga. Agar tenaga kembali pulih, Anda bisa pergi ke salon untuk pijat relaksasi, sehingga tubuh yang tegang bisa kembali rileks. Ketika hari esok tiba, tubuh akan kembali kuat untuk melaksanakan rutinitas kerja di kantor.

3. Mandi air hangat

Cara terbaik untuk meninggalkan stres dan kelelahan adalah dengan mandi dengan air hangat. Air memiliki efek menenangkan pada jiwa dan pikiran. Pemandian air hangat akan membantu otot Anda rileks dan memberi energi pada tubuh Anda.

4. Menonton TV

Cobalah cari tontonan yang bisa membuat Anda tertawa atau senang. Tertawa dapat membuat otot-otot wajah dan beberapa bagian tubuh lainnya berolahraga sehingga usai kita tertawa, perasaan akan jadi lebih lega. Tertawa juga terbukti meningkatkan hormon endorfin yang memberikan kebahagiaan.

5. Mengobrol dengan sahabat atau orang terdekat

Mengobrol dengan orang terdekat bisa membantu Anda untuk mengontrol emosi dan perasaan Anda. Saat Anda mengungkapkan beban pikiran dan hal-hal yang mengganggu Anda kepada orang terdekat, secara tidak langsung Anda telah memulihkan pikiran Anda dari hal-hal negatif yang ada.


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:

https://lifestyle.okezone.com

https://nakita.grid.id

https://www.fimela.com

Share this Post:

Related Posts: