Sikap-sikap yang Bisa Membuat Anda Gampang Diterima Kerja

sikap-sikap-yang-bisa-membuat-anda-gampang-diterima-kerja_eWUJ.jpeg

Sikap-sikap yang Bisa Membuat Anda Gampang Diterima Kerja


Setiap perusahaan pastinya tidak ingin merekrut karyawan yang memiliki sifat kurang baik karena dapat berpengaruh buruk terhadap perusahaan tersebut. Ada faktor-faktor yang digunakan untuk merekrut para pekerjanya, terutama perihal karakter. Berikut enam sikap yang dapat membuat Anda lebih mudah diterima kerja di sebuah perusahaan.

1. Percaya diri

Dengan menunjukkan sikap percaya diri yang kuat saat pertama kali berhadapan dengan manajer, Anda akan terlihat lebih meyakinkan. Jika Anda terlihat ragu dan penuh rasa cemas, atasan tidak akan tertarik untuk merekrut Anda di kantornya, karena kalau Anda tidak percaya pada diri sendiri, bagaimana orang lain bisa percaya kepada Anda.

2. Profesional

Tentunya profesionalisme sangat dijunjung tinggi sebagai salah satu syarat utama untuk bergabung di perusahaan. Berpakaian dengan sopan, berbicara penuh wibawa dan menunjukkan rasa hormat pada orang lain dapat menunjukkan sisi profesional Anda di perusahaan yang diminati.

3. Suka tantangan

Pelamar kerja yang menyukai tantangan sangat dicari oleh banyak perusahaan, karena mereka akan cenderung lebih semangat dalam bekerja, tidak takut mengambil risiko, selalu bahagia saat menerima tugas baru, dan menunjukkan tanggung jawab yang besar terhadap kerjaannya.

4. Semangat belajar

Karyawan yang memiliki sifat semangat belajar cenderung handal dalam menyelesaikan masalah dan selalu mampu membawa sudut pandang baru di tempat kerja karena mereka akan dengan giat berusaha mempelajari hal-hal baru di perusahaan.

5. Berpikiran terbuka

Manajer dari berbagai perusahaan sangat membutuhkan karyawan yang terbuka terhadap pandangan orang lain dan mau membantu orang lain, karena karyawan yang memiliki sikap seperti itu akan mampu menyebarkan aura positif pada rekan-rekan kerjanya di kantor.

6. Mampu beradaptasi dengan cepat

Kemampuan Anda untuk beradaptasi dengan cepat di lingkungan baru sangat berpengaruh pada performa Anda. Karyawan yang memiliki sikap ini akan lebih tanggap pada setiap tugas yang diberikan dan membuat mereka lebih efisien dan mandiri dalam bekerja.


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:

https://www.liputan6.com

Share this Post:

Related Posts: