Memahami Budaya Kerja Milenial

memahami-budaya-kerja-milenial_rn0E.jpeg

Memahami Budaya Kerja Milenial


Generasi milenial menjadi kelompok tenaga kerja berikutnya yang siap memenuhi kebutuhan industri. Kehadiran mereka dalam dunia kerja mengharuskan setiap perusahaan untuk mengubah gaya bekerja yang sebelumnya hierarki dan statis menjadi lebih dinamis. Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan untuk memahami cara kerja milenial.

1. Pahami karakter para karyawan milenial

Generasi milenial adalah mereka yang lahir dari tahun 1981-1996. Secara umum, ada lima karakteris milenial yaitu tech savvy, senang menerima masukan, tidak sabaran, progresif, dan berjiwa pengusaha.

2. Cermati gaya milenial saat bekerja

Masih berkaitan dengan karakterisik di dunia kerja, para milenial tergolong lebih menyukai bekerja di ruangan terbuka untuk membuka potensi kolaborasi dan co-creation. Mereka juga senang bekerja di lingkungan perusahaan yang pro terhadap pemakaian teknologi. Dan yang terpenting mereka bekerja bukan untuk sekadar dapat gaji, tetapi mereka ingin dapat menyalurkan apa yang mereka bisa lakukan dan apa yang dapat mereka pelajari.

3. Perhatikan kompensasi (bukan hanya soal uang)

Fokus para generasi milenial dalam bekerja bukan soal materi saja. Mereka senang untuk diberi kebebasan untuk berdiskusi dengan para senior. Mereka juga senang bertukar pikiran dan meminta inspirasi untuk memacu diri saat bekerja.


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:

https://www.moneysmart.id

Share this Post:

Related Posts: