Infografis - Tata Cara Penggunaan Masker

infografis-tata-cara-penggunaan-masker_xwUN.jpeg

Infografis - Penggunaan Masker


Menggunakan masker hidung memang terlihat mudah. Kita tinggal mengaitkan tali yang ada di samping masker ke dua telinga atau mengikat tali ke bagian belakang kepala. Namun kalau salah menggunakannya, malah meningkatkan risiko kemungkinan terjadinya masalah. Inilah panduan cara menggunakan masker hidung dengan benar:


Sebelum Menyentuh Masker

Jangan lupa untuk selalu cuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, sebelum menyentuh masker dan memasangnya.

Yang Mana Sisi Luar Masker?

Kebanyakan masker memiliki dua warna yang berbeda. Biasanya hijau dan putih atau biru dan putih. Sisi luar masker adalah yang berwarna hijau atau biru. Jadi, sisi putihlah yang seharusnya berada di dalam. Sisi putih biasanya teksturnya lebih lembut dibanding sisi luar. Karena itulah, sisi putih yang menempel langsung ke kulit muka.

Tentukan Sisi Atas Masker

Jika Anda menemukan sisi yang terdapat kawat di dalamnya atau bagian yang keras tapi lentur, itulah sisi atas masker. Kawat pada masker itu gunanya agar bisa menutup rapat masker di wajah kita. Anda bisa mencubit kawat pada masker untuk mengikuti lekuk hidung agar masker lebih tertutup rapat.

Hanya Boleh Digunakan Sekali Pakai

Masker yang sudah digunakan hanya boleh digunakan sekali pakai. Bahkan beberapa sumber menyatakan bahwa masker ini hanya bisa digunakan selama 3-4 jam pemakaian atau maksimal 1 hari.

Itulah cara yang benar menggunakan masker, apakah Anda sudah gunakan masker hidung dengan benar?


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk


References:

https://bobo.grid.id

https://www.inews.id

http://fungsialat.blogspot.com

Share this Post:

Related Posts: