Manfaat Magang bagi Mahasiswa

manfaat-magang-bagi-mahasiswa_GGBQ.jpg

Manfaat Magang bagi Mahasiswa


Magang adalah sebuah peluang menguntungkan yang diberikan kepada para mahasiswa untuk memiliki pengalaman bekerja. Magang biasanya dilakukan di sebuah perusahaan atau tempat usaha sesuai bidang fakultas yang diambil dengan rentang waktu bervariasi yaitu antara 3 sampai 6 bulan. Jika dilakukan dengan benar dan tepat, magang bisa menjadi salah satu jalan yang bisa membuat kariermu cemerlang kedepannya. Berikut adalah manfaat-manfaat magang bagi mahasiswa.

1. Pengalaman
Dengan mengikuti magang, maka kesempatan untuk bekerja bersama kalangan profesional pun terbuka. Termasuk kesempatan untuk merasakan dunia kerja yang sesungguhnya, karena dunia kerja itu sangat berbeda dengan dunia sekolah maupun kuliah. Ada banyak sekali tipe kepribadian yang akan kamu temui nantinya. Selain beradaptasi dengan banyak orang, kamu juga bisa jadi beradaptasi dengan jenis pekerjaan yang akan kamu hadapi nanti saat bekerja, maka dari itu program magang sangatlah penting untuk dijalani sebelum kamu memasuki dunia kerja yang sesungguhnya kelak.

2. Membangun karier
Magang itu seperti batu loncatan sebelum seseorang masuk ke dunia kerja yang sesungguhnya. Apa yang didapat selama magang akan bisa menjadi fondasi bagi seseorang di kariernya kelak. Dengan mengikuti kegiatan magang di perusahaan tertentu akan memberikan kamu gambaran akan jenjang karier yang ingin kamu tempuh nantinya dan kamu juga dapat memikirkan ulang apa pekerjaan yang kamu benar-benar inginkan.

3. Menambah jaringan
Magang memberimu peluang untuk bertemu dengan banyak orang dari banyak latar belakang. Ini penting untuk memperluas jaringan profesional. Semakin luas pergaulanmu selama magang, semakin besar pula kesempatanmu untuk mendapatkan pekerjaan setelah kamu lulus kuliah nanti jika rekan kerjamu mengetahui performa bagusmu selama magang.


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:
https://www.liputan6.com/citizen6/read/3220294/praktik-kerja-magang-bagi-mahasiswa-penting-atau-tidak

Share this Post: