Pentingnya Personal Branding untuk Karier Anda

pentingnya-personal-branding-untuk-karier-anda_VDsn.jpg

Pentingnya Personal Branding untuk Karier Anda


Menurut salah satu presentasi dari Stanford University, Personal Branding adalah apa yang orang pikirkan ketika mereka mendengar nama Anda. Semua orang memiliki personal brand, baik apakah Anda sengaja membangunnya atau tidak. Memasarkan diri sebagai "brand" yang lebih baik akan membantu Anda untuk dapat dikenal baik oleh calon perusahaan, pelanggan, atau siapapun yang penting bagi karier Anda. Lalu, bagaimana caranya untuk membangun personal branding yang akan berdampak baik pada karier Anda? Berikut adalah beberapa strategi yang bisa Anda lakukan untuk membangun personal brand Anda.

1. Fokus dengan apa yang Anda lakukan

Kerjakanlah segala suatu hal dengan baik, sekecil apapun pekerjaan tersebut, Anda tetap harus memberikan yang terbaik. Hal itu dapat membuat personal branding Anda meningkat dan tentunya dapat berdampak baik dalam karier Anda.

2. Menjadi diri sendiri
Dengan menjadi diri sendiri, personal branding Anda akan terlihat konsisten dan autentik. Sangatlah penting untuk Anda memiliki ciri khas dan gaya Anda sendiri agar Anda dapat diingat oleh orang-orang yang Anda temui.

3. Kembangkan jaringan di media sosial
Penggunaan media sosial yang tepat dapat membuat Anda untuk bisa menemukan teman, rekan bisnis, membangun sebuah komunitas, saling berbagi ide, hingga berkolaborasi dalam menciptakan kreasi. Jaringan yang luas akan sangat membantu Anda, entah itu mengenai pekerjaan ataupun bisnis.

4. Memegang nilai, prinsip dan kepribadian positif
Saat Anda melamar pekerjaan, hadirkan pikiran positif, bangunlah kepercayaan diri, tunjukkan kemampuan terbaik Anda, dan yakinlah Anda akan berhasil dan layak memperoleh kesuksesan. Dengan memegang nilai, prinsip, dan kepribadian yang positif, Anda akan dapat l