Kenapa harus Belajar Bangun Pagi ?

Kenapa harus Belajar Bangun Pagi ?

Ternyata orang-orang yang sudah terkenal dengan kesuksesannya memiliki kebiasaan bangun pagi. Contohnya adalah Barack Obama, Steve Jobs, Jack Dorsey, dan masih banyak lagi. Alasan-alasan mengapa bangun pagi dapat membuat Anda menjadi orang yang sukses daripada mereka yang terbiasa bangun siang. Berikut alasannya :

1. Bangun pagi membuat pikiran menjadi lebih jernih

Suasana di pagi hari dapat membuat pikiran menjadi lebih segar dan jernih untuk berpikir. Berbeda dengan individu-individu yang terbiasa bangun siang. Ketika bangun siang, polusi dari kendaraan yang sudah mulai keluar akan mengganggu pikiran mereka. Bangun pagi juga dapat membuat Anda lebih bahagia.

2. Bangun pagi tidak membuat Anda terburu-buru

Ketika bangun lebih awal, Anda akan mempunyai lebih banyak waktu mempersiapkan diri melakukan pekerjaan dan beraktivitas. Anda tidak akan terburu-buru seperti dikejar waktu untuk ke kantor karena takut telat apabila bangun lebih siang. Persiapan diri-pun dapat menjadi kurang maksimal.

3. Memiliki waktu lebih banyak untuk menyelesaikan pekerjaan

Anda dapat menyelesaikan pekerjaan yang membuat Anda malas untuk melakukannya ketika pulang bekerja. Misalnya, mencuci piring, mencuci baju, membersihkan rumah, dan lain-lain.

4. Waktu Anda menjadi lebih efisien

Bekerja selama 2 sampai 4 jam tanpa gangguan merupakan cara yang paling efisien. Anda dapat melakukan hal tersebut pada di pagi hari yang tentunya lebih minim gangguan dari sekitar Anda.

5. Tidur lebih cepat

Bagun lebih pagi dan tidur lebih cepat merupakan salah satu cara yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh sehingga dapat terhindar dari berbagai macam penyakit. Dengan tidur lebih cepat, akan lebih mudah untuk bangun lebih pagi sehingga dapat memulai hari Anda kembali.

6. Merasakan keindahan alam di pagi hari

Dengan bangun pagi, Anda dapat merasakan keindahan yang alam berikan kepada manusia, seperti udara yang segar, matahari pagi, dan masih banyak lagi. Hal tersebut ternyata dapat meningkatkan tingkat kreativitas Anda.

7. Mempunyai waktu untuk introspeksi diri

Anda dapat merefleksikan diri setelah bangun di pagi hari. Hal ini dapat di lakukan untuk melakukan evaluasi diri Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Intospeksi diri saat pagi hari juga sangat efektif, karena pikiran Anda masih segar dan jernih.


By ; Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference :

http://www.hipwee.com/sukses/siapa-cepat-dia-dapat...

Share this Post:

Related Posts: