Dekor Kantor, Kunci Kenyamanan dalam Bekerja

Dekor Kantor, Kunci Kenyamanan dalam Bekerja

Selain rekan kerja yang menyenangkan, suasana kantor yang menarik dan nyaman pasti dapat membuat para pekerjanya betah berlama-lama. Itulah mengapa Anda harus desain kantor dengan penataan yang tepat, tidak perlu terlalu rumit, tetapi tetap menarik dan kreatif. Dengan seseorang menata ruangannya agar nyaman, produktivitas diharapkan meningkat. Karyawan berada di kantor 8-9 jam setiap harinya. Jika ia merasa tidak nyaman dengan ruangannya, akan sangat menyiksa, namun akan sangat membantu jika karyawan merasa seperti di rumah.

Berikut tips untuk Anda dalam menata ruang kantor agar terasa lebih nyaman :

1. Tempatkan Layar Komputer Setinggi Mata

Cobalah untuk meninggikan tempat laptop sampai layar sejajar dengan mata Anda. Jika memang meja yang terdapat dalam fasilitas kantor cukup rendah, cobalah untuk menggunakan keyboard bluetooth yang terpisah dari laptop untuk tetap bisa mengetik dengan posisi tangan rileks namun juga leher yang tidak kaku.

2. Penataan Meja dan Kursi

Cobalah untuk menghadapkan meja ke arah matahari, ini akan membangun rasa semangat dan juga bisa mengatasi mata yang lelah. Kosongkan sedikit ruangan Anda supaya tidak sumpek.

3. Tambahkan Foto Keluarga

Agar bekerja menjadi lebih semangat, cobalah untuk menambahkan foto keluarga di meja kerja Anda. Aturlah sedemikian rupa sehingga foto tersebut berada di posisi yang selalu Anda lihat namun tidak mengganggu pekerjaan Anda. Bisa juga taruh kaca agar Anda bisa melihat pantulan ruangan lain, bukan cuma komputer yang ada di depan Anda.

4. Rapi

Rapi merupakan salah satu hal yang paling sulit untuk dilakukan. Penataan meja, tempatkan segalanya pada tempatnya merupakan salah satu cara yang efektif agar ruangan Anda terlihat bagus. Coba sediakan tempat bagi masing-masing barang yang Anda perlukan, misalnya menempatkan pensil dan pulpen di satu tempat di ujung meja Anda, hias tempatnya agar terlihat lebih indah.

Semoga berhasil!

By : Corporate Recruitment, PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference :

http://www.duniakaryawan.com/menata-ruang-kerja-ka...

https://www.klikoffice.co.id/blog?journal_blog_pos...


Share this Post:

Related Posts: