Bagaimana Menemukan Pekerjaan yang Menyenangkan?

Bagaimana Menemukan Pekerjaan yang Menyenangkan ?

Pepatah mengatakan, “Kerjakan apa yang kamu cintai, cintai apa yang kamu kerjakan”. Pernyataan tersebut benar adanya. Jika kita mengerjakan sesuatu yang kita cintai, walaupun sulit namun pekerjaan tersebut pasti akan terasa menyenangkan. Masih banyak karyawan yang tidak suka dengan pekerjaannya. Banyak dari mereka melakukan pekerjaannya karena unsur terpaksa. Hal ini tentu saja berdampak pada diri sendiri, lingkungan sekitar, bahkan perusahaan tempat orang tersebut bekerja.

Dampak bagi diri sendiri adalah mengalami stress. Stress yang dirasakan tentunya berdampak pada lingkungan sekitar serta kinerjanya. Padahal kinerja merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan. Supaya tidak mengalami hal tersebut, tentunya kita harus mencari pekerjaan yang membuat kita merasa senang.

Berikut merupakan tips menemukan pekerjaan yang menyenangkan :

1. Temukan Hobi Anda.

Ridwan Kamil pernah memberi pernyataan bahwa pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar. Temukan hobi atau minat yang membuat Anda tertarik untuk melakukannya.

2. Tekuni Hobi Anda.

Setelah menemukan hobi Anda, pelajari dan tekuni hobi tersebut. Teruslah belajar untuk mencapai hasil yang maksimal.

3. Implementasikan di Dunia Kerja.

Anda dapat mencari pekerjaan sesuai dengan hobi yang sudah tekuni. Pekerjaan tersebut tentunya sangat menyenangkan untuk di kerjakan karena sesuai dengan hobi Anda.

4. Menerima Saran dan Kritik.

Anda dapat menerima saran dan kritik dari orang lain. Hal ini sangat berguna untuk perkembangan Anda ke depannya.


By : Corporate Recruitmen, PT. Summarecon Agung Tbk

Referensi :

http://palesstore.com/2016/10/13/pekerjaan-yang-pa...

Share this Post:

Related Posts: