Manfaat Memiliki Relasi Luas

manfaat-memiliki-relasi-luas_Hm83.jpg

Manfaat Memiliki Relasi Luas


Membangun relasi yang baik dengan banyak orang dapat mendukung tujuan Anda meraih kesuksesan loh. Dengan memiliki kepintaran saja tidak cukup, terlebih jika Anda seorang pengusaha, jaringan atau networking adalah suatu kunci penting dalam menjalankan kan mengembangkan usaha. Lalu manfaat apa saja manfaatnya?

1. Dengan memiliki relasi yang tepat, sejumlah keinginan bisa tercapai.
Memiliki relasi yang sejalan dengan bidang pekerjaan Anda bisa membantu Anda untuk mencapai kesuksesan. Contoh: seorang marketing yang jeli mencari peluang tentunya bisa memanfaatkan relasinya untuk menawarkan barang/jasa yang dijualnya.

2. Ada yang membantu jika sedang mengalami kesulitan.
Anda tidak pernah tahu kapan Anda membutuhkan bantuan seseorang. Dengan membangun hubungan yang baik dengan banyak orang, tidak menutup kemungkinan orang tersebut dapat membantu Anda terbebas dari masalah Anda.

3. Dapat mendukung kinerja kerja.

Relasi yang Anda bangun dengan rekan kerja akan memengaruhi pekerjaan Anda, sebab lancar tidaknya pekerjaan tergantung dari sesolid apa relasi Anda dengan rekan kerja. Realitanya, kerjasama tim adalah satu faktor yang penting dalam dunia kerja

4. Mempermudah Anda memahami sifat setiap orang.

Semakin banyak Anda berhadapan dengan orang, semakin banyak pengalaman Anda bertemu orang baru. Dengan begitu Anda bisa mempelajari dan beradaptasi dengan berbagai macam sifat orang.

5. Dapat menambah wawasan karena saling bertukar pikiran.
Dengan mengenal banyak pribadi lain, pikiran Anda akan menjadi lebih terbuka dan mengetahui akan adanya kesempatan baru yang dapat Anda raih. Jika kita menutup diri untuk berkomunikasi dengan yang lain, maka kesempatan yang kita dapatkan akan menjadi sangat terbatas.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:
www.cermati.com
blog.mokapos.com

Share this Post:

Related Posts: