Hal yang Sering Terlupakan Dalam Mencari Lowongan Kerja

hal-yang-sering-terlupakan-dalam-mencari-lowongan-kerja_Fgvj.jpg

Hal yang Sering Terlupakan Dalam Mencari Lowongan Kerja

Dalam mencari lowongan kerja terbaru, terkadang calon kandidat hanya berfokus pada hal-hal yang sama. Misalnya, memperbaiki CV atau mencari perusahaan yang membuka lowongan saja. Padahal ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sehingga sukses mencari lowongan kerja impian Anda.

1. Membangun citra professional
Ketika ingin mencari lowongan kerja terbaru, pastikan citra Anda terlihat profesional. Salah satu caranya dengan membuat akun LinkedIn terlihat menarik di mata perekrut. Akun LinkedIn Anda dapat membuat Anda terlihat profesional dan membangun kesan positif.

2. Gunakan koneksi Anda
Melalui situs networking seperti LinkedIn, Anda mempunyai kesempatan untuk berkoneksi dengan kenalan Anda. Gunakan kesempatan tersebut untuk bertanya mengenai kesempatan kerja atau sekedar menjaga hubungan baik.

3. Buat daftar perusahaan yang diinginkan
Daftar tersebut akan mempermudah Anda dalam mencari arah karier Anda. Setelah itu gunakan daftar tersebut untuk melakukan riset latar belakang perusahaan, untuk membantu Anda mengetahui budaya di dalamnya dan kesamaan perusahaan dengan skill yang Anda miliki.

4. Fokus dengan posisi yang diinginkan
Pastikan Anda sudah tahu posisi yang Anda minati, dengan begitu Anda bisa membuat CV yang sesuai dengan profesi itu.

5. Jangan batasi lamaran Anda
Mencari lowongan kerja terbaru dapat dilakukan juga melalui situs pencarian kerja. Dengan menggunakan situs pencarian kerja, Anda dapat mengunggah CV Anda ke berbagai perusahaan. Ada baiknya jika Anda mencari lowongan kerja terbaru melalui situs pencarian kerja, jangan membatasi lamaran Anda. Ketika Anda sudah memasukkan CV Anda ke satu perusahaan, jangan menunggu sampai perusahaan itu menghubungi Anda. Gunakan waktu yang Anda punya untuk menyebar sebanyak-banyak