World Thinking Day

world-thinking-day_Ik0s.jpg

World Thinking Day


World Thinking Day adalah hari persahabatan, advokasi, dan penggalangan dana untuk 10 juta Girl Guides dan Girl Scouts di seluruh dunia yang dirayakan setiap tanggal 22 Februari. Girl Guides dan Girl Scouts telah merayakan World Thinking Day sejak 1926 dan telah menjadi hari penggalangan dana penting sejak 1932. World Thinking Day Fund mengumpulkan uang dan koin dari anggota-anggotanya di seluruh dunia, untuk membantu mendanai kegiatan WAGGGS dan digunakan untuk hal-ha yang paling dibutuhkan dalam gerakan global mereka.

Mungkin kita selama ini beranggapan kreatifitas hanya dianugerahkan kepada sebagian orang saja. Padahal kenyataannya, berpikir kreatif adalah kemampuan yang dimiliki oleh setiap orang. Namun, tergantung dengan cara dari masing-masing orang dalam mengembangkan pikiran kreatif tersebut. Mari simak cara-cara yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif seperti dibawah ini.

1. Mencoba hal-hal baru
Mulai mencoba hal-hal baru diluar rutinitas-rutinitas kalian setiap hari. Karena dengan mencoba hal-hal baru berarti kamu akan menemukan pengalaman baru, kegiatan baru, dan tentunya pola pikir hingga sudut pandang baru.

2. Pergi berlibur

Jika kamu pergi berlibur, apalagi bepergian ke daerah yang memiliki budaya yang berbeda dengan kamu, kemampuanmu berpikir kreatif akan meningkat.

3. Tulis sesuatu setiap hari

Tidak perlu terlalu panjang, kamu dapat memulai kebiasaan ini dengan menuliskan 300–500 kata setiap harinya. Menulis dapat membuatmu tetap terinspirasi dan membuat pikiranmu aktif setiap saat.

4. Santailah dulu jika merasa lelah saat bekerja
Ide bagus didapat tidak hanya di tempat yang di duga, terkadang di tempat yang tidak terduga sering memunculkan sebuah ide yang brilian.

Jangan biarkan ide cemerlang hilang karena tidak diasah. Berpikir kreatif bisa dilakukan semua orang, yang pastinya harus terus diasah sampai matang. Selamat mencoba!

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk


References:
metro.co.uk
en.wikipedia.org
www.cnnindonesia.com

Share this Post:

Related Posts: