Hari Valentine

hari-valentine_H1Bm.jpg

Hari Valentine


Bulan Februari identik dengan bulan kasih sayang yakni pada tanggal 14 Februari. Banyak orang di dunia merayakan Hari Valentine atau biasa juga disebut sebagai Hari Kasih Sayang. Tanggal ini dijadikan momen bagi banyak orang di seluruh dunia untuk mengungkapkan rasa kasih sayang mereka kepada kekasih, keluarga, atau sahabat. Inilah empat tradisi perayaan Hari Valentine terunik dari berbagai negara di dunia:

1. Jerman
Untuk mengekspresikan kasih sayang di Hari Valentine, orang-orang di Jerman menggunakan simbol babi, karena babi dianggap sebagai simbol keberuntungan.

2. Jepang dan Korea
Di Negeri Sakura dan Negeri Ginseng, Hari Valentine dirayakan oleh para perempuan dengan memberikan coklat kepada pria pujaan hati. Sang pria, baru akan membalas hadiah itu satu bulan setelahnya pada 14 Maret yang dikenal dengan White Day.

3. Italia
Tradisi pasangan di Italia dalam merayakan Hari Valentine adalah dengan memberikan hadiah berupa cokelat Baci Perugina. Cokelat ini merupakan hadiah populer di Italia karena memiliki pesan yang romantis.

4. Prancis
Prancis khususnya kota Paris dikenal sebagai kota yang sangat romantis di dunia. Di Hari Valentine, orang-orang di sana akan mengirimkan surat cinta kepada pasangan. Melalui surat itu mereka akan mengungkapkan rasa cinta dan sayang lewat untaian kata romantis.

Jadikan hari ini moment untuk mengungkapkan rasa kasihmu kepada sesama ya!

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:
www.liputan6.com

Share this Post:

Related Posts: