National Umbrella Day

national-umbrella-day_Cnbl.jpg

National Umbrella Day


Hari Payung Nasional diadakan pada 10 Februari setiap tahun di seluruh dunia. Dibuat untuk memperingati penemuan terkenal yang dimana telah dignakan selama ini untuk melindungi dari hujan atau sinar matahari. Payung itu sendiri telah melalui sejarah yang panjang.

Payung muncul sejak 3.000 tahun lalu sejak masa Mesir kuno yang memang difungsikan untuk melindungi para bangsawan dari sinar matahari. Namun pada saat itu payung belum dapat berfungsi untuk melindungi dari hujan. Sampai kemudian pada abad ke 11 SM, China menciptakan produk payung yang terbuat dari bahan kulit yang dipatok dengan harga tinggi dan hanya digunakan oleh kaum bangsawan.

Ada salah satu toko payung pertama yang dibuka pada tahun 1830, di 53 New Oxford Street di London, Inggris. James Smith and Sons masih tetap beroperasi hingga saat ini di lokasi yang sama. Payung sekarang menjadi produk konsumen dengan pasar global yang besar. Pada tahun 2008, sebagian besar payung di seluruh dunia dibuat di China, sebagian besar di provinsi Guangdong, Fujian, dan Zhejiang.

Pada masa modern kini payung tidak hanya membantu menjaga kita dari hujan dan panasnya matahari, tetapi juga dapat digunakan sebagai aksesoris fashion. Payung juga telah ditampilkan dalam banyak film, salah satu film yang paling populer hingga saat ini dengan payung sebagai ciri khasnya adalah : Mary Poppins - 1964.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:
nationaldaycalendar.com
www.brilio.net
en.wikipedia.org

Share this Post:

Related Posts: