Media Sosial Menjadi Lahan Menciptakan Lapangan Kerja

media-sosial-menjadi-lahan-menciptakan-lapangan-kerja_mOgm.jpg

Media Sosial Menjadi Lahan Menciptakan Lapangan Kerja


Media sosial sudah menjadi salah satu kebutuhan utama manusia pada saat ini, dan bukan hanya pada generasi milenial melainkan hampir di semua generasi sudah mengenal media sosial. Fungsi media sosial pun kini bukan hanya sebagai media komunikasi, tetapi menjadi wadah untuk eksistensi diri. Namun, terdapat beberapa keuntungan yang bisa kita manfaatkan, salah satunya dengan menjadikan media sosial sebagai lahan menciptakan lapangan pekerjaan.

Berikut terdapat tiga jenis pekerjaan yang berhubungan dengan media sosial:

1. Social Media Specialist
Bertugas untuk membantu dalam pembuatan strategi pemasaran, seperti mengoptimalkan penggunaan media sosial agar proses pemarasan hingga promosi berjalan dengan baik.

2. Social Media Influencer
Bagi Anda memilki pengikut yang banyak serta feeds yang menarik pada akun media sosial Anda, cobalah untuk menjadi seorang influencer. Penghasilan utama dari seorang influencer didapatkan dari endorsement serta kerjasama yang melibatkan brand-brand ternama, yang dimana seorang influencer ini akan mempromosikan brand tersebut.

3. Content Writer
Bidang pekerjaan ini cocok bagi Anda yang senang menulis dan update dengan tren media sosial. Seorang content writer harus memiliki ide-ide yang selalu fresh dan juga penting untuk melakukan riset, agar tema dari setiap konten yang dibuat dapat tersampaikan dan sesuai dengan tren yang terjadi di media sosial.

4. Graphic Designer
Desainer grafis juga sangat dibutuhkan sekarang ini, karena dunia media sosial akan kurang menarik jika tanpa adanya visualisasi. Tugas dari seorang graphic designer adalah untuk mendukung konten tulisan agar lebih menarik.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk


Reference:
www.hipwee.com

Share this Post: