Hari Gizi dan Makanan Nasional

hari-gizi-dan-makanan-nasional_B3cc.jpg

Hari Gizi dan Makanan Nasional


Sudahkah kalian tahu bahwa pada tanggal 25 Januari diperingati sebagai Hari Gizi dan Makanan Nasional? Jika belum terdengar gaungnya di telinga, bersyukurlah karena dengan tulisan ini kalian bisa tahu kalau hari ini ternyata termasuk ke dalam hari penting di Indonesia, dimana dibalik hari tersebut banyak proses perjuangan para ahli gizi dan pakar makanan dan kesehatan Indonesia yang berjuang keras untuk memperbaiki kondisi kesehatan masyarakat Indonesia.

Hari Gizi dan Makanan Nasional pertama kali diadakan oleh LMR (Lembaga Makanan Rakyat) pada pertengahan tahun 1960-an, dan dilanjutkan oleh Direktorat Gizi pada tahun 1970-an hingga sekarang. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati dimulainya pengkaderan tenaga gizi Indonesia dengan berdirinya Sekolah Juru Penerang Makanan tanggal 26 Januari 1951. Sejak saat itu pendidikan tenaga gizi terus berkembang pesat di banyak perguruan tinggi di Indonesia. Di kemudian hari disepakati bahwa Hari Gizi dan Makanan Nasional ditetapkan menjadi tanggal 25 Januari.

Tak hanya asal memperingati saja. Terdapat makna yang sangat penting dan juga mendalam di setiap peringatan Hari Gizi dan Makanan Nasional di setiap tahunnya. Dimana kita sebagai masyarakat Indonesia akan selalu dingatkan bahwa betapa pentingnya kebutuhan gizi untuk kesehatan serta kecerdasan dalam menunjang pertumbuhan tubuh dan jiwa kita sebagai manusia. Seperti yang kita ketahui, gizi merupakan kumpulan zat penting yang ada pada makanan erupa mineral, protein, vitamin, lemak, karbohidrat dan juga air. Dimana zat zat tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh kita terutama oleh balita dan anak-anak yang masih memulai untuk menapaki dunia ini.

Maka dari itulah di Hari Gizi dan Makanan Nasional Indonesia ini, marilah kita sadar dan berusaha saling melengkapi untuk memenuhi kebutuhan makanan bergizi bagi tubuh kita serta beberapa saudara Indonesia kita diluar sana yang membutuhkan bantuan dalam pemenuhan mereka akan makanan bergizi. Selamat Hari Gizi dan Makanan Nasional!

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:
siedoo.com
www.kompasiana.com
lifestyle.okezone.com

Share this Post:

Related Posts: