Pendidikan atau Pengalaman, Mana yang Lebih Penting?

pendidikan-atau-pengalaman-mana-yang-lebih-penting_0q2c.jpg

Pendidikan atau Pengalaman, Mana yang Lebih Penting?


Topik ini seringkali menjadi perbicangkan banyak orang. Pendidikan dan pengalaman kerja, keduaya pasti selalu kamu temui saat akan melamar pekerjaan. Bagi yang sudah memiliki keduanya dan sesuai dengan posisi yang diinginkan mungkin tidak akan bingung, namun bagaimana dengan fresh graduate yang baru mulai memasuki dunia kerja?

Kandidat yang berbekal pendidikan tinggi menawarkan pengetahuan dan keahlian teknis yang tinggi. Sementara itu, yang sudah bekerja tahunan membawa pengalaman praktis yang sudah terbukti keberhasilannya. Berbekal gelar sarjana pun terkadang tidak cukup, banyak perusahaan yang lebih mengutamakan bagi kandidat yang memiliki pengalaman di bidangnya.

Dengan mempekerjakan seseorang yang memiliki pengalaman bekerja sesuai bidangnya, perusahaan berharap akan mendapatkan sumber daya manusia yang :
1. Paham etika dan seluk beluk industri.
2. Dapat memecahkan masalah dan menemukan solusi karena telah sering menghadapinya.
3. Mengerti cara membawa diri di lingkungan kerja.

Dalam pencarian karier, walau sekilas pengalaman tampak jauh lebih unggul dibanding pendidikan, semua tetap tergantung jenis pekerjaan dan industri yang kamu incar, dan baik pendidikan ataupun pengalaman tentunya akan saling mendukung. Akan lebih baik cermati terlebih dulu bidang yang ingin kamu tekuni dan cari tahu tuntutan perusahaan tujuan kamu.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:
www.qerja.com
today.line.me

Share this Post:

Related Posts: