Manfaat Meeting di Luar Kantor

manfaat-meeting-di-luar-kantor_kFht.jpg

Manfaat Meeting di Luar Kantor


Meeting merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh pekerja maupun pebisnis. Melakukan meeting di dalam kantor merupakan salah satu hal efektif dan dapat menghemat waktu, tenaga, dan juga uang. Tapi tahukah kamu, ternyata meeting di luar kantor juga memiliki banyak manfaat bagi perkembangan diri sendiri maupun perkembangan perusahaan?

Di bawah ini merupakan manfaat yang didapatkan dari mengadakan meeting di luar kantor:

1. Mendapat suasana baru.
Menghabiskan waktu setiap harinya di kantor pasti akan menimbulkan rasa jenuh. Dengan melakukan rapat di luar kantor, kamu dapat merasakan suasana baru yang juga dapat menyegarkan pikiran kamu.

2. Menemukan inspirasi baru.
Dengan mengadaan rapat di luar kantor kamu juga bisa mendapatkan ide-ide baru yang lebih kreatif. Terlebih jika waktunya dimanfaatkan untuk mengunjungi tempat-tempat yang bisa mendatangkan inspirasi yang berhubungan dengan pekerjaan kamu.

3. Rendah tekanan.
Berada di kantor mungkin menuntut kamu bersikap kaku atau monoton karena terbentur dengan aturan. Rapat di luar kantor dapat membantu kamu untuk bersikap lebih santai namun tetap profesional, dimana kamu dan tim juga dapat berdiskusi dengan lebih terbuka.

4. Menciptakan kedekatan dengan klien dan tim.
Dengan suasana yang lebih santai, meeting di luar kantor ternyata juga bisa mendekatkan diri kamu dengan tim maupun klien. Karena bisa memberikan kamu kenyamanan dalam berkata-kata maupun bersikap. Setelah selesai meeting, kamu juga bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mendekatkan diri dengan klien maupun tim dengan mengajaknya mengobrol santai atau makan di luar.

Ternyata manfaat meeting diluar kantor baik juga untuk performance karyawan jika diterapkan dengan baik dan masih dalam batasan aturan perusahaan. Selamat mencoba!

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:
blog.ruangguru.com
www.jurnal.id

Share this Post:

Related Posts: