Makna Film Billionare

Makna Film Billionare Bagi Pengusaha

Siapa yang tidak mengenal camilan rumput laut “Tao Kae Noi” ? Camilan tersebut dapat dengan mudah anda temukan di berbagai mini market dan supermarket. Pemiliknya merupakan seorang anak muda asal Thailand bernama Top Ittipat. Ia merupakan seorang anak yang bertekad untuk menjadi pengusaha setelah mencoba berbisnis di game online. Banyak rintangan yang tidak mudah ia hadapi untuk menjadi seperti sekarang ini. Kisah perjuangannya diangkat menjadi sebuah film “The Billionaire” oleh seorang sutradara.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat diambil maknanya bagi anda yang ingin menjadi pengusaha :

  • Pengorbanan.

Untuk menjadi sukses memang diperlukan pengorbanan yang cukup besar, dalam kisahnya, Top harus mengorbankan sekolah, cinta, dan keluarga. Top harus mengorbankan pendidikannya untuk berjualan kacang bersama pamannya, Top juga harus mengakhiri hubungan dengan pacarnya karena sang pacar tidak menyetujui keputusan Top untuk keluar dari sekolah. Bahkan, Top juga harus berpisah dengan keluarganya demi mengejar cita-citanya.

  • Don’t Give Up!

Perjuangan Top tentu tidak mudah, tidak jarang ia mengalami kegagalan dalam berbisnis. Bahkan, penipuan juga pernah dialami oleh seorang Top, namun kejadian pahit itu tidak membuat Top patah semangat. Top rela menjual seluruh hartanya untuk membuat camilan rumput laut yang enak.

  • Jujur.

Kisah Top mengajari para penontong mengenai nilai kejujuran. Top pernah mencoba untuk menyuap seorang penjaga mall, tanpa diduga penjaga mall tersebut berbicara kepada Ibu Top untuk mengajari kedisiplinan. Dari situ, Top tidak ingin berlaku tidak jujur lagi karena ia tak ingin ibunya disalahkan.

  • Partner.

Tanpa bantuan pamannya, Top tidak akan berhasil seperti sekarang ini. Partner yang dapat dipercaya memang sangat dibutuhkan untuk mencapai keberhasilan. Pamannya yang membantu Top berjualan dari awal, yaitu dari saat berjualan kacang di mall, tidak hanya itu, Top juga meminta masukan dari Profesor di sebuah Universitas dan dari situ Top mengetahui cara mengatasi snack yang mudah kadarluasa.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference :

http://astridkhairina.blogspot.co.id/2013/08/sinop...

https://afaizn.wordpress.com/2011/12/16/7-pelajara...

Share this Post:

Related Posts: