Meminimalisir Rasa Malas Ketika Bekerja


Meminimalisir Rasa Malas Ketika Bekerja

Bekerja memang bukan kegiatan yang selalu menyenangkan, seringkali berkerja menjadi sesuatu yang enggan untuk dilakukan. Meskipun demikian, ada hal-hal yang dapat dilakukan untuk meminimalisir rasa malas ketika bekerja. Diantaranya adalah :

1. Jangan membawa pekerjaan ke rumah

Hal ini bertujuan untuk menghindari rasa jenuh akan pekerjaan. Ketika sudah berada dirumah, hendaknya kita bersosialisasi dengan anggota keluarga lainnya atau melakukan kegiatan diluar pekerjaan. Seperti, menonton televisi atau bercocok tanam.

2. Mengakrabkan diri dengan rekan kerja

Tujuannya untuk menciptakan kenyamanan bagi diri sendiri dan mempersiapkan bala bantuan apabila suatu hari dihadapkan dengan suatu masalah berkaitan dengan pekerjaan.

3. Bekerja untuk ibadah bukan untuk materi semata

Ketika Anda mempercayai bahwa rezeki sudah diatur secara baik oleh Yang Maha Kuasa, maka Anda akan dapat bekerja secara tenang dan tanpa beban.

4. Pergunakan waktu istirahat sebaik mungkin

Dibandingkan dengan terus bekerja ketika waktu istirahat tiba, ada baiknyamelakukan hal lain seperti tidur sebentar, makan siang bersama rekan kerja, ataupun pergi ke kedai kopi. Hal ini dilakukan agar otaktidak bekerja secara terus menerus dan menghindari diri Anda dari situasi stress.

5. Hindari konflik berkepanjangan dengan rekan kerja

Dengan adanya konflik, besar kemungkinan akan memunculkan rasa malas pada diri Anda ketika berada dilingkungan kerja. Hal ini tentunya akan berdampak pada produktivitas. Oleh sebab itu apabila ada konflik dengan rekan kerja, sebaiknya langsung diselesaikan dengan kepala dingin.

6. Kuasai bidang pekerjaan dan permasalahannya

Perkaya pengetahuan diri dengan mengikuti seminar ataupun pelatihan. Dengan demikian, ketika dihadapkan dengan suatu persoalan maka sudah memiliki gambaran tentang bagaimana cara penyelesaiannya.

7. Bawa barang-barang yang anda sukai

Tidak ada salahnya untuk menghias meja kerja dengan barang-barang yang Anda sukai, misalnya foto keluarga, aksesoris unik ataupun karikatur lucu. Hal ini dilakukan untuk menciptakan rasa senang ketikasedang berada di kantor.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:

http://blog.fitb.itb.ac.id/usepm/?p=491

Share this Post:

Related Posts: