Artikel - Mengenal Karakter Ibu

artikel-mengenal-karakter-ibu_xeDH.jpg

Mengenal Karakter Ibu


Seorang ibu adalah sosok yang memiliki peran penting dalam sebuha rumah. Salah satu tugas eorang ibu adalah mendidik anak-anaknya agar menjadi anak-anak yang baik. Dan tentunya setiap ibu memiliki cara yang berbeda-beda untuk menjadi ibu yang baik. Berikut ini adalah tipe-tipe seorang ibu :

1. Ibu tradisional
Hangat dan punya jiwa mengasuh, dan bekerja keras untuk menjadi ibu yang sempurna. Selalu mengutamakan kepentingan anak, dan selalu menjadi tipe ibu yang membuat kue-kue sendiri di rumah. Ketika anak pulang dari bermain atau sekolah, ibu lah yang pertama dicarinya.

2. Ibu "mata-mata"
Anda mungkin sudah terlalu besar, sehingga ibu Anda tidak bisa memberi hukuman atau time out, namun ibu Anda masih mencoba untuk memengaruhi. Kadang-kadang ibu Anda tidak secara langsung memberikan nasihat atau berkomunikasi dengan anak, namun ibu Anda selalu menyimpan apa keinginan Anda di dalam hati.

3. Ibu sekaligus teman
Ibu adalah tipe perempuan yang tidak ingin membuat jarak dengan anak, selalu rileks dan berusaha mengikuti apa yang sedang disenangi Anda. Anda cenderung menganggap ibu Anda sebagai kakak daripada ibu yang konvensional.

4. Ibu yang bebas
Ibu Anda menginginkan kemandirian, dan begitu pula yang ibu Anda harapkan dari Anda. Ibu Anda merasa berhak mendapatkan me time, dan Anda juga bebas menggunakan waktu. Ibu Anda selalu mendorong Anda untuk berani berpendapat dan membuat keputusan, yakin bahwa seorang ibu yang baik seharusnya membiarkan kebebasan dan kemandirian anaknya.
Itulah beberapa tipe ibu, lantas yang manakah tipe ibumu? Bagaimana pun karakter seorang ibu, ibu adalah seseorang yang sangat mencintai keluarganya terutama anak-anaknya. Ia akan rela melakukan apa pun asalkan keluarganya dapat bahagia. Jadi, jangan pernah mengecewakan seorang ibu. Cintailah melebihi Anda mencintai diri Anda sendiri.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:
lifestyle.kompas.com

Share this Post:

Related Posts: