Tips Mendapatkan Pengakuan di Lingkungan Perusahaan

Tips Mendapatkan Pengakuan di Lingkungan Perusahaan

Setiap karyawan pasti ingin mendapatkan pengakuan, baik terhadap hasil kerja maupun keberadaannya di lingkungan perusahaan. Namun, apabila pengakuan yang diharapkan tidak kunjung didapatkan, bukan berarti memang tidak layak untuk diakui lalu bersikap pasrah terhadap keadaan. Mungkin, perlu sedikit berusaha untuk mendapatkan pengakuan tersebut.

Langkah-langkah apa sajakah yang dapat diambil guna mendapatkan pengakuan di lingkungan perusahaan? Keep reading !

1. Tawarkan bantuan pada rekan kerja

Jangan ragu untuk menawarkan bantuan apabila melihat rekan kerja atau atasan sedang mengalami kesulitan ketika yakin bisa memberikan jalan keluar untuk permasalahan tersebut. Sadarkan rekan kerja atay atasan Anda bahwa Anda bukan sekadar mampu untuk menyelesaikan tugas-tugas pribadi saja, tetapi juga bisa memberikan bantuan apabila dibutuhkan.

2. Sampaikan gagasan cemerlang

Ketika memiliki gagasan-gagasan hebat, beranikan diri untuk menyampaikannya kepada atasan. Mintalah masukan serta saran untuk gagasan-gagasan tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa Anda memiliki cukup potensi untuk dipertimbangkan.

3. Hadir dalam acara-acara kantor

Sulit rasanya untuk diakui di lingkungan perusahaan, apabila selalu absen dari acara-acara internal, meskipun memiliki prestasi kerja yang baik. Maka mulailah bersosialisasi dengan rekan kerja dari berbagai lapisan, sehingga paling tidak mereka tahu bahwa Anda adalah bagian dari mereka.

4. Buat arsip penghargaan pribadi

Setiap penghargaan yang diperoleh baik dari perusahaan, klien ataupun konsumen dapat dijadikan sebagai ‘senjata’ dalam memperoleh pengakuan di lingkungan perusahaan. Sehingga, penting untuk memiliki arsip dari penghargaan-penghargaan tersebut.

Take pride in your works at all times, take pride in how far you have come.


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:

https://artikelduniakerja.wordpress.com/2009/09/03/tips-mendapat-pengakuan-di-kantor/

Share this Post:

Related Posts: