Hari Ikan

hari-ikan_HEAX.jpg

Hari Ikan


Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa mengkonsumsi ikan memang memberikan banyak manfaat bagi tubuh Anda. Hal ini dikarenakan ikan mengandung banyak sekali protein, lemak, vitamin, dan mineral yang baik untuk tubuh manusia.

Banyak studi yang menjelaskan tentang manfaat ikan, dan mari simak manfaat ikan dibawah ini :

1. Menurunkan resiko penyakit jantung
Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal Of Cardiology bahwa asam lemak dan omega-3 yang terkandung dalam ikan dapat menjaga kesehatan jantung, mengurangi pembekuan darah dan menurunkan tekanan darah.

2. Meningkatkan kesehatan tulang
Vitamin D merupakan nutrisi penting yang diperlukan dalam tubuh terutama dalam menjaga tulang agar tetap sehat dan meningkatkan fungsi otak. Oleh karena itu, mengonsumsi ikan secara teratur dapat meningkatkan kesehatan pada tulang karena kandungan vitamin D pada ikan sangat baik.

3. Menurunkan risiko kanker
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal Of Clinical Nutrition bahwa menambahkan ikan ke dalam menu diet Anda setiap hari dapat membantu menurunkan risiko berbagai jenis kanker. Hal itu karena asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan dapat mencegah perbanyakan sel kanker secara abnormal.

Itulah beberapa manfaat yang akan diperoleh jika Anda rajin mengkonsumsi ikan. Ikan-ikan di Indonesia pun mengandung apa yang tubuh Anda butuhkan. Contoh ikannya antara lain : ikan bandeng, ikan cakalang, ikan ekor kuning, ikan kembung, ikan patin, dan lain-lain. Jadi, tunggu apa lagi, mari masukan ikan kedalam daftar menu makanan Anda setiap hari.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk   

References:
hellosehat.com
aruna.id
yukmakansehat.com

Share this Post:

Related Posts: