Hari Anak Sedunia

hari-anak-sedunia_9p6Q.jpg

Hari Anak Sedunia


Hari Anak Sedunia didirikan oleh Badan Dunia Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada tahun 1954. Ide peringatan Hari Anak Sedunia disarankan oleh Mr. VK Khrisna Menon. Kemudian pada tahun 1959, PPB mengadopsi deklarasi hak-hak anak dan menetapkan tanggal 20 November sebagai Hari Anak Sedunia. Hari Anak Sedunia merupakan hari untuk merayakan dan mempromosikan kesejahteraan anak-anak di seluruh dunia. Tujuannya untuk menghargai serta menghormati hak-hak yang harus diterima oleh seorang anak.

Berikut ini adalah contoh beberapa hak yang harus diterima oleh anak-anak:

1. Memberikan Waktu Bermain
Sebagai orang tua Anda berkewajiban memberikan setiap anak waktu untuk bermain bersama teman-temannya atau kesempatan bebas untuk menggunakan energinya dengan kegiatan yang disenanginya.

2. Memberikan Pendidikan
Seorang anak penting untuk mengenyam pendidikan agar kelak dapat menjadi manusia yang berkualitas di kemudian hari. Setiap anak berhak menerima pendidikan minimal selama 9 tahun.

3. Memberikan Perlindungan
Tugas orang tua adalah memberikan perlindungan pada anak. Hal ini bertujuan untuk menjauhkan anak-anak dari pelecehan, ancaman, penindasan dan lainnya yang bisa menimpa anak-anak.

Sudah sewajibnya sebagai orang tua untuk memberikan hak kepada anak-anaknya. Hak yang menjadi milik anak tersebut akan membantu tumbuh kembang anak menjadi baik.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk   

References:
sayangianak.com
ulyadays.com

Share this Post:

Related Posts: