Tips Meningkatkan Motivasi Kerja

tips-meningkatkan-motivasi-kerja_B5bm.jpg

Tips Meningkatkan Motivasi Kerja


Bagi Anda yang bekerja kantoran pasti memukan sebuah rutinitas. Menjalani rutinitas pekerjaan yang sama setiap harinya pasti terkadang akan menimbulkan rasa jenuh. Rasa jenuh yang timbul akan membuat kinerja dan motivasi kerja menurun. Terdapat beberapa cara untuk meningkatkan motivasi kerja agar kinerja kerja Anda dapat memberikan hasil yang baik bagi perusahaan.

Berikut ini adalah bberapa cara untuk meningkatkan motivasi kerja Anda :

1. Bangunlah suasana kerja yang nyaman dan menyenangkan
Rasa jenuh bisa saja timbul dari ketidaknyamanan yang Anda rasakan dengan suasana kerja saat ini. Anda dapat mencoba dengan merubah suasana spot kerja Anda, atau juga dengan membangun relasi yang lebih baik lagi denga rekan kerja Anda.

2. Berkumpul dengan teman yang memiliki motivasi kerja tinggi
Rekan kerja juga dapat memberi pengaruh besar terhadap peningkatan motivasi kerja, karena melalui berbagi cerita dnegan rekan kerja yang memiliki motivasi kerja tinggi, memungkinkan untuk mereka membagikan semangatnya pada Anda. Anda pun dapat belajar dari mereka bagaimana cara untuk mempertahankan motivasi kerja agar tidak menurun.

3. Tetapkan target, fokus, dan selalu berpikir positif
Adanya target akan sangat membantu untuk tetap fokus dalam mempertahankan motivasi kerja demi mencapai target yang ingin dicapai. Dan memilikilah pikiran yang positif, karena dengan begiitu Anda dapat berpikir jernih dan mudah menyusun strategi kerja kedepannya.

4. Refreshing
Cara selanjutnya yang mungkin paling dibutuhkan untuk kembali mendapatkan motivasi kerja adalah refreshing. Masing-masing orang memiliki cara yang berbeda untuk menghibur dirinya sendiri. Mungkin dikarenaka jadwal kerja yang padat membuat Anda terpaksa meninggalkan hobi dan kegemaran sebelumnya. Anda dapat berhenti sejenak atau istirahat dahulu dari pekerjaan dan lakukanlah hal-hal yang menyenangkan.

Rasa bosan atau jenuh karena rutinitas memang sulit untuk dihindari. Jika sudah mulai timbul rasa jenuh atau Anda mulai merasa kinerja kerja mulai menurun, cobalah untuk melakukan beberapa cara untuk meningkatkan motivasi kerja yang ada di atas.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:
glints.com
www.finansialku.com

Share this Post:

Related Posts: