Penggunaan Media Sosial yang Baik dalam Dunia Profesional

penggunaan-media-sosial-yang-baik-dalam-dunia-profesional_E59I.jpg

Penggunaan Media Sosial yang Baik dalam Dunia Profesional


Sosial media bukan lagi hal yang tabu dalam dunia modern saat ini. Beberapa tahun lalu, saat Facebook baru memasuki kehidupan manusia, para penggunanya mungkin hanya menggunakannya untuk bersenang-senang. Namun, sadarkah Anda, saat ini sosial media sudah menjadi cerminan diri Anda. Bisa saja Perusahaan akan memantau sosial media yang Anda miliki guna mengetahui bagaimanakah pribadi calon karyawannya. Maka dari itu, mulai bijaklah dalam menggunakan sosial media.

Hal tersebut bisa Anda mulai dari menggunakan username yang profesional dan merapikan profile sosial media Anda. Pihak recruitment sebuah Perusahaan pasti akan melihat dan menilai Anda dimulai dari nama dan isi profil Anda, maka dari itu gunakanlah username yang jelas dan isi profil Anda dengan hal-hal yang positif seperti penghargaan yang pernah Anda peroleh hal ini tentunya akan memberikan kesan yang baik.

Hal selanjutnya yang harus Anda lakukan terhadap sosial media Anda adalah bagikan konten yang positif dan ikutilah akun-akun yang membangun. Jangan pernah Anda memberikan konten yang menyinggung atau bersifat sensitif karena hal ini akan memberikan reputasi yang kurang baik terhadap Anda.
Sosial media memang alat untuk mencari hiburan dan informasi. Namun, jangan sampai sosial media menjerumuskan Anda ke hal yang negatif. Bijaksanalah dalam menggunakan sosial media agar sosial media memberikan dampak positif juga untuk Anda.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk   

Reference:
kumparan.com

Share this Post:

Related Posts: