Hari Pos Sedunia

hari-pos-sedunia_SRrL.jpg

Hari Pos Sedunia


Setiap tanggal 9 Oktober, masyarakat dunia memperingati Hari Pos Sedunia (World Post Day). Di beberapa negara tertentu, Hari Pos Sedunia bahkan diberlakukan sebagai hari libur nasional. Hari ini adalah dimana hari kita memperingati seluruh kerja keras dan kontribusi layanan pos kepada masyarakat di seluruh dunia.

Hari Pos Sedunia ditetapkan pada tanggal 9 Oktober oleh Universal Postal Union (UPU) bersamaan dengan berdirinya UPU sendiri. UPU diresmikan pada tanggal 9 Oktober 1874 di Bern, Swiss. Masyarakat dunia sudah merayakan Hari Pos Sedunia sejak tahun 1969.

Negara-negara di dunia memiliki cara yang berbeda-beda dalam memperingati Hari Pos Sedunia. Ada yang menyelenggarakan pameran filateli khusus, membebaskan biaya masuk ke museum pos dan komunikasi, mempromosikan produk dan layanan baru, bahkan ada beberapa negara yang membuat perangko dan cap tanggal khusus.

Hari Pos Sedunia diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia akan peran sektor pos dalam keseharian aktivitas masyarakat dan bisnis. Selain itu, hari ini juga diperingati untuk mengajak masyarakat dunia untuk mengetahui bahwa sektor pos berkontribusi terhadap perkembangan sosial dan ekonomi negara.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:
indonesiakreatif.bekraf.go.id
jabar.tribunnews.com

Share this Post:

Related Posts: