Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan di Kantor

olahraga-ringan-yang-dapat-dilakukan-di-kantor_3vtB.jpg

Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan di Kantor


Banyak orang tidak bisa berolahraga dengan alasan ke kantor setiap hari. Orang yang rumahnya jauh dari kantor harus berangkat lebih pagi hingga tidak sempat berolahraga, dan saat pulang juga tidak sempat berolahraga karena waktu sudah larut. Padahal olahraga sangatlah penting untuk kesehatan tubuh kita.

Dibawah ini adalah beberapa olahraga ringan yang dapat kita lakukan di kantor pada waktu luang kita:

1. The Wall Sit
Cara melakukan The Wall Sit adalah dengan berdiri menempel dengan dinding, lalu tekuk lutut dan pastikan paha sejajar dengan lantai seakan-akan sedang duduk di kursi. Tahan posisi selama 30-60 detik. Kita bisa melakukan posisi ini sambil membaca buku, majalah, atau dokumen. Agar lebih menantang kita bisa mencoba untuk menyilangkan pergelangan kaki kanan di atas lutut kiri atau sebaliknya.

2. The Office Genie
Posisi ini mudah dilakukan karena bisa dilakukan di kursi anda. Saat duduk di kursi, angkat kedua kaki ke posisi silang. Lalu letakkan tangan pada lengan kursi dan angkat tubuh anda dengan cara mendorong ke atas. Tahan posisi tersebut selama 10-20 detik lalu duduk lagi untuk beristirahat dan lanjut mengulangi gerakan tersebut.

3. The Shoulder Shrug
Latihan ini sangat mudah dilakukan karena lebih sederhana dibanding yang lainnya. Anda hanya perlu mengangkat bahu ke arah telinga, tahan selama 5 detik dan lemaskan. Lalu kita bisa mengulangi gerakan tersebut sebanyak 15 kali. Untuk lebih menantang, kita bisa melakukan gerakan tersebut sambil berdiri dan memegang satu rim kertas di masing-masing tangan.

Tidak ada alasan lagi untuk kita tidak olahraga setiap hari. Kita bisa melakukan gerakan-gerakan tersebut saat waktu istirahat atau saat waktu luang beberapa menit.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:
hellosehat.com

Share this Post:

Related Posts: