Alternatif Selain Kopi untuk Menghilangkan Kantuk

alternatif-selain-kopi-untuk-menghilangkan-kantuk_N4be.jpg

Alternatif Selain Kopi untuk Menghilangkan Kantuk


Beberapa dari kita sering merasa mengantuk saat di kantor diakibatkan karena sering bekerja sampai larut malam. Untuk mengatasi rasa mengantuk orang-orang biasanya membuat kopi untuk menghilangkan rasa mengantuk. Perlu kalian tahu, ternyata selain kopi ada hal-hal lain yang bisa kita coba untuk menghilangkan rasa ngantuk, seperti:

1. Air Putih
Sepertinya orang-orang yang tidak biasa minum kopi biasanya mereka memilih minum air putih untuk menghilangkan rasa mengantuk. Air putih benar bisa menghilangkan rasa mengantuk karena minum air akan mengurangi dehidrasi yang menjadi alasan kita mengantuk dan juga akan membuat kita merasa makin segar. Selain itu, minum air putih juga mampu menyehatkan kulit, pencernaan, hingga ginjal kita.

2. Permen Karet
Mengunyah permen karet dapat menghilangkan rasa mengantuk karena ternyata permen karet mengandung kafein yang cukup tinggi yang berasal dari sebuah tanaman yang bernama guarana. Selain itu, menurut penelitian dri Chiba University - Jepang, mengunyah permen karet dapat menyebabkan performa otak kita menjadi lebih baik. Hal tersebut terjadi karena ketika kita mengunyah, otot rahang akan menstimulasi bagian-bagian tertentu dari otak yang menyiapkan otak kita untuk gerakan dan reaksi. Maka itu, biasanya mengunyah permen karet dapat membuat kita lebih fokus dalam pekerjaan.

3. Buah-buahan
Mengonsumsi buah-buahan yang manis dapat membuat kita lebih segar dan mengurangi rasa mengantuk. Buah yang manjur untuk mengurangi rasa mengantuk adalah apel, karena mengandung fruktosa yang menjaga metabolisme tubuh kita. Selain apel, buah melon juga berfungsi untuk membuat kita lebih segar.

Untuk kamu yang bosan minum kopi setiap hari untuk menghilangkan rasa mengantuk, sangat disarankan untuk mencoba alternatif lain seperti yang disebutkan diatas.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:
www.hipwee.com

Share this Post:

Related Posts: