World Animal Day

world-animal-day_E0zI.jpg

World Animal Day


World Animal Day atau Hari Hewan Sedunia adalah hari dimana semua masyarakat di dunia merayakan betapa pentingnya hewan-hewan di bumi untuk kehidupan manusia. Hampir semua negara di dunia merayakan Hari Hewan ini tanpa memandang kebangsaan, agama, atau keyakinan ideologi politik.

Heinrich Zimmermann, penulis majalah Jerman, adalah orang yang pertama kali mencetuskan Hari Hewan Sedunia. Ia pertama menggelar perayaan tersebut pada Maret 1925 di Berlin yang dihadiri 5.000 orang. Akhirnya tanggal untuk hari Hewan Sedunia ditentukan tanggal 4 Oktober sesuai dengan hari perayaan Santo Fransiskus Assisi yang dikenal sebagai pencinta alam dan binatang.

Perayaan Hari Hewan Sedunia akhirnya dapat digelar pertama kali pada tanggal 4 Oktober 1929 dengan hanya diikuti oleh para pencinta binatang dari Jerman, Austria, Swiss, dan Cekoslowakia. Zimmerman terus berusaha untuk mempromosikan perayaan ini hingga akhirnya Kongres Perlindungan Binatang Internasional meresmikan Hari Hewan Sedunia pada Mei 1931 di Florentina, Italia.

Hari Hewan Sedunia diselenggarakan dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat sedunia untuk menghargai semua jenis hewan. Misi dari perayaan ini adalah agar kita bisa semakin menghargai hubungan manusia dan hewan, mengetahui cara hewan bermain serta berterima kasih karena hewan telah memperkaya kehidupan manusia.

Harapan dikedepannya adalah semoga dengan adanya Hari Hewan Sedunia ini seluruh masyarakat dunia akan lebih peduli dan menyayangi binatang. Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran manusia untuk tidak memburu hewan-hewan langka dengan bertujuan untuk diperjual-belikan sebagai ajang bisnis.


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:
www.kompasiana.com
nasional.republika.co.id

Share this Post:

Related Posts: