Magang Mahasiswa di Perusahaan

Magang Mahasiswa di Perusahaan

Magang atau Praktek Kerja Lapangan (PKL) sudah menjadi mata kuliah yang wajib diambil oleh mahasiswa di beberapa universitas. Durasi dari kegiatan magang mahasiswa berkisar antara 3 – 6 bulan dan dalam durasi tersebut, mahasiswa bekerja selayaknya karyawan pada umumnya.

Manfaat yang diterima oleh Mahasiswa dengan melakukan kegiatan magang tersebut, antara lain :

1. Pengalaman di dunia nyata

Magang merupakan tempat bagi para mahasiswa untuk mengaplikasikan apa yang sudah dipelajari di kelas ke dalam real life.

2. Jaringan

Magang memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk menghadiri acara-acara internal maupun eksternal perusahaan dan membangun jaringan baru.

3. CV Builder

Magang membuat para mahasiswa lebih mudah untuk diterima bekerja ketika mereka sudah lulus nanti, karena recruiter cenderung akan memilih mempekerjakan seseorang dengan pengalaman kerja daripada yang tidak memiliki pengalaman.

4. Manajemen Waktu

Magang melatih para mahasiswa untuk memiliki manajemen waktu yang baik, karena para profesional menginginkan pekerjaan untuk dapat diselesaikan secepatnya-cepatnya dengan sebaik-baiknya. Selain itu, tidak jarang para mahasiswa masih memiliki tugas yang diberikan oleh kampus. Sehingga, manajemen waktu yang baik memang mutlak untuk dimiliki.

5. Pondasi Karir

Magang membantu para mahasiswa untuk menentukan apakah suatu bidang pekerjaan merupakan pilihan karir yang akan dirintis dimasa yang akan datang atau tidak.


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:

http://www.kompasiana.com/faiz_ar/mengapa-magang-penting-untuk-masa-depan-anda_54f687e0a3331137028b4eff


Share this Post:

Related Posts: