Perbedaan Workaholic dan Pekerja Keras

perbedaan-workaholic-dan-pekerja-keras_at4O.jpg

Perbedaan Workaholic dan Pekerja Keras


Kita semua pasti pernah mendengar sebutan workaholic, yang berarti orang yang suka bekerja. Banyak orang yang mengira bahwa orang yang workaholic sama dengan orang yang pekerja keras, tetapi kedua hal tersebut nyatanya sangat berbeda. Orang yang workaholic biasanya kecanduan bekerja, sedangkan orang yang pekerja keras adalah orang yang mempunyai etos kerja yang tinggi.

Workaholic biasanya rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk bekerja. Kemungkinan besar, mereka akan bekerja lebih dari waktu bekerja yaitu 8 jam atau mungkin saja bekerja lembur hingga larut malam. Sedangkan mereka yang pekerja keras akan berusaha untuk memenuhi waktu kerja sesuai dengan kewajibannya. Jadi jika waktu bekerja 8 jam, Ia akan berusaha untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaannya dalam waktu 8 jam. Untuk orang pekerja keras, yang penting untuknya bukanlah berapa lama waktu bekerja, melainkan kualitas yang dihasilkan dari pekerjaan tersebut.

Orang workaholic tidak ingin jauh dari pekerjaannya. Bahkan saat libur, ada kemungkinan besar bahwa mereka akan melakukan pekerjannya jika bisa. Mereka akan merasa gelisah jika mereka tidak melakukan pekerjaan apapun. Sedangkan orang pekerja keras tahu batasan mereka bekerja dan tahu kapan harus berhenti bekerja. Mereka akan tahu kapan harus bekerja dan kapan harus membahagiakan diri sendiri dengan bersantai. Saat liburan, mereka akan memanfaatkan waktu tersebut untuk liburan dan istirahat dari pekerjaan - pekerjaannya.

Orang yang workaholic biasanya cenderung lupa untuk membagi waktu. Karena keterusan bekerja mereka lupa untuk berkumpul dengan keluarganya atau teman-temannya. Sedangkan orang pekerja keras tahu bagaimana membagi waktu untuk bekerja dan juga untuk bersosialisasi dengan sesamanya. Tapi mungkin saja saat mereka bekerja, mereka tidak suka diganggu.

Jadi apakah kalian seorang yang workaholic atau pekerja keras?

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:
https://life.idntimes.com/career/francisca-christy/ternyata-ini-bedanya-workaholic-vs-pekerja-keras/full

Share this Post:

Related Posts: