Tips Untuk Menjadi Karyawan Teladan

tips-untuk-menjadi-karyawan-teladan_pDEm.jpg

Tips Untuk Menjadi Karyawan Teladan


Banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi Karyawan teladan di Perusahaan. Karyawan teladan adalah Karyawan yang berdedikasi penuh pada pekerjaannya dan memiliki kualitas kerja yang lebih daripada Karyawan lainnya. Tidak hanya disukai Atasan, seorang Karyawan teladan juga adalah orang yang memiliki hubungan baik dengan rekan kerjanya.

Berikut merupakan tips untuk menjadi Karyawan teladan:

1. Bersikap Objektif
Artinya adalah bersikap netral. Pemikiran objektif adalah pemikiran yang lebih umum atau yang bisa diterima banyak orang dan adanya fakta yang mendukung. Bersikap objektif membuat Karyawan terlihat lebih professional dalam menangani masalah.

2. Tidak Mencari Masalah
Untuk menjadi Karyawan teladan, sebaiknya kita melakukan hal-hal dengan benar dan berusaha untuk tidak membuat kesalahan. Seorang Karyawan teladan tidak bolos kerja sesuka hati dan juga tidak menyalah - gunakan fasilitas. Seorang Karyawan teladan harus menaati peraturan-peraturan yang berlaku di tempat kerja.

3. Mau Bekerja Sama dengan Siapapun
Seorang Karyawan teladan seharusnya memiliki relasi yang baik dengan rekan kerjanya. Mereka harus bisa memperlakukan rekan-rekannya dengan sama baiknya, tidak memilih-milih. Sehingga saat dipilih untuk bekerja-sama dengan siapapun, mereka akan bersedia tanpa ragu-ragu.

4. Bekerja dengan Cerdas
Banyak pepatah berkata “Work smarter, not harder.” yang berarti bekerja dengan cerdas, bukan keras. Menurut Belle Beth Cooper, pembuat konten di Buffer, bekerja cerdas bukan tentang mengalokasikan waktu yang panjang untuk melakukan pekerjaan, melainkan menyeimbangkan seluruh lini kehidupan agar nantinya membawa dampak positif pada produktivitas.

Dengan mengikuti tips-tips diatas, kamu bisa menjadi Karyawan teladan di tempat kerja kamu. Tetapi, sebagai Karyawan teladan, kita tetap harus rendah hati dengan rekan-rekan kerja kita.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:
www.instagram.com
www.finansialku.com
www.hipwee.com

Share this Post:

Related Posts: