Alasan Hidup Perlu Kedisiplinan

alasan-hidup-perlu-kedisiplinan_qExK.jpg

Alasan Hidup Perlu Kedisiplinan


Disiplin adalah sikap tepat waktu, tanggun jawab, serta taat pada aturan dan nilai - nilai yang berlaku. Sayangnya, tidak sedikit orang yang meninggalkan sikap disiplin karena menganggap jika kinerja lebih baik daripada disiplin. Padahal, dengan sikap disiplin dalam diri, banyak manfaat yang akan Anda peroleh dalam hidup, khususnya dalam berkarir.

Berikut alasan hidup perlu kedisiplinan:
1. Membagi waktu
Dengan kedisplinan diri, Anda akan mengetahui list atau daftar pekerjaan yang harus Anda lakukan, dengan membagi prioritas kerja. Sehingga, kerja yang Anda lakukan juga akan semakin efisien karena waktu kerja yang terjadwal.

2. Terhindari dari stress
Mengetahui secara pasti kerjaan apa saja yang harus dilakukan akan membuat Anda menghindari istilah buang - buang waktu. Semakin Anda menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, makan semakin jauh juga kata stress dalam hidup Anda.

3. Lebih produktif dibanding orang lain
Memiliki sikap disiplin akan membuat Anda lebih unggul dan produktif dibanding dengan mereka yang tidak memiliki kedisiplinan diri. Sebab, dengan mengetahui jadwal kegiatan, Anda tidak akan perlu terburu - buru dalam menyelesaikan tugas, justru akan menyelesaikannya dengan baik dan semaksimal mungkin.

Dengan mengetahui manfaat kedisplinan dalam hidup, maka Anda akan menyadari bahwa kedisplinan adalah keharusan bagi seorang pekerja. Selain mendapat keefektifan dalam bekerja, hidup Anda pun akan lebih terarah karena kedisplinan Anda dalam kehidupan karir ataupun kehidupan sehari - hari.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:
life.idntimes.com

Share this Post:

Related Posts: