Cara Meningkatkan Reputasi di Tempat Kerja

cara-meningkatkan-reputasi-di-tempat-kerja_U8WW.jpg

Cara Meningkatkan Reputasi di Tempat Kerja


Membangun dan meningkatkan reputasi bukanlah hal yang mudah didapatkan oleh semua orang. Namun dalam dunia kerja, citra dan reputasi diri sangat diperlukan demi menunjang karir Anda. Reputasi yang baik dapat diukur melalui seberapa banyak orang lain menilai Anda baik, ataupun sebaliknya.

Berikut beberapa cara meningkatkan reputasi di tempat kerja:
1. Terima kasih
Pernyataan ini terkadang dianggap sepele oleh sebagian orang. Namun, dengan mengucapkan terima kasih kepada rekan kerja, menunjukkan bahwa Anda menghargai mereka dan merupakan sosok yang mengapresiasi tindakan dan bantuan orang lain.

2. Menolong
Dalam bekerja tim ataupun individual, tidak ada salahnya jika Anda memberikan sedikit bantuan kepada rekan kerja yang kesulitan. Dengan bertindak menolong, orang sekitar akan menilai Anda baik dan tidak pelit ilmu, sehingga reputasi Anda pun akan meningkat.

3. Memberikan ide
Hal yang tidak kalah penting dalam meningkatkan reputasi diri, Anda perlu aktif dalam memberikan masukan dan ide - ide pikiran. Semakin banyak ide kreatif yang Anda berikan, semakin besar pula apresiasi dan reputasi baik yang diberika orang lain pada diri Anda.

Pada dasarnya, reputasi yang baik bermula dari hal kecil pada setiap tindakan dan perbuatan Anda. Seperti kata pepatah, apabila Anda memperlakukan orang lain baik, mereka juga akan memperlakukan Anda dengan baik. Oleh karenanya, teruslah lakukan tindakan yang baik seperti cara di atas, maka perlahan tapi pasti, citra dan reputasi yang Anda peroleh akan semakin baik pula!

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:
ikhtisar.com

Share this Post:

Related Posts: