Membuat Karyawan Senang Meski Tak Naik Gaji

membuat-karyawan-senang-meski-tak-naik-gaji_KZRb.jpg

Membuat Karyawan Senang Meski Tak Naik Gaji


Tak dapat dipungkiri jika gaji menjadi faktor krusial bagi setiap Perusahaan. Hal ini terjadi karena gaji memang menjadi salah satu tolak ukur betah tidaknya Karyawan bekerja di Perusahaan. Namun, jika Anda sadari, sebenarnya banyak faktor - faktor yang mempengaruhi kenyamanan seseorang dalam bekerja di samping faktor gaji.

Berikut beberapa faktor yang dapat membuat Karyawan senang meski tak naik gaji:
1. Hargai Karyawan
Menghargai Karyawan tidak selalu berkaitan dengan hal besar. Melakukan hal - hal kecil dan simple seperti ucapan “tolong” dan “terima kasih” sudah termasuk sebagai ungkapan menghormati Karyawan yang terkadang dilupakan oleh banyak orang terutama Atasan.

2. Memberi asuransi dan tunjangan
Zaman sekarang, asuransi sudah menjadi tuntutan besar Karyawan terhadap Perusahaan. Jika Anda mampu dan mau memberikan asuransi kerja dan tunjangan pada tiap Karyawan, maka kenaikan gaji sudah tidak menjadi tuntutan besar yang selalu dilakukan oleh para Karyawan.

3. Berikan penghargaan
Berusaha semaksimal mungkin dalam kerja bukanlah hal yang bisa Anda temui pada setiap Karyawan. Oleh karenanya, memberikan sedikit penghargaan bagi mereka yang memang pantas tentu akan menyenangkan dan menjadi momen berharga tersendiri bagi Karyawan.

4. Menjadi panutan
Memberikan motivasi kerja memang perlu dilakukan kepada bawahan. Namun, Karyawan akan merasa lebih senang dan segan kepada Anda jika Anda mampu memberikan contoh dan teladan yang baik pada mereka.

Gaji memang memiliki peran besar dalam menentukan lama kerja seseorang pada Perusahaan. Namun sebenarnya, faktor utama yang dicari oleh setiap Karyawan adalah kenyamanan kerja. Jika Anda mampu memberikan rasa nyaman di Perusahaan Anda, tentu Karyawan Anda tidak akan keberatan jika tidak menerima kenaikan gaji.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:
life.idntimes.com

Share this Post:

Related Posts: