Ciri Karyawan dengan Loyalitas Tinggi

artikel-ciri-karyawan-dengan-loyalitas-tinggi_0pEB.jpg

Ciri Karyawan dengan Loyalitas Tinggi


Loyalitas memiliki banyak definisi yang beragam. Ada yang mengatakan loyalitas seseorang pada Perusahaan terlihat dari seberapa lama Ia berada di kantor, seperti lembur dan lainnya. Namun, ternyata loyalitas Karyawan tidak bisa dilihat dari satu sisi saja.

Berikut ciri Karyawan dengan loyalitas tinggi:
1. Bekerja dengan integritas
Seorang yang memiliki loyalitas tinggi, akan terlihat dari bagaimana Ia melaksanakan tugasnya sehari - hari. Seorang yang berintegritas akan bekerja sebaik mungkin dan meminimalisir kinerja yang buruk bahkan kesalahan sekecil apapun. Semakin tinggi integritas yang terlihat, maka akan semakin tinggi pula loyalitas yang dimilikinya.

2. Memberikan kritik yang membangun
Berbeda dengan Karyawan lain, seorang dengan loyalitas tinggi akan selalu mengutarakan opini yang Ia miliki di muka umum. Kritik yang diutarakan mungkin akan terdengar pedas, namun akan berguna demi kemajuan Perusahaan yang lebih baik.

3. Memberi pujian kepada rekan kerja lain
Karyawan yang sungguh loyal dengan Perusahaan adalah mereka yang tidak takut tersaingi dengan orang lain. Sebaliknya, Ia akan secara gamblang memuji rekan kerja lain yang memang bekerja dengan baik. Pujian tersebut juga berasal dari rasa pedulinya terhadap lingkungan kerja, yang merupakan dasar loyalitas.

Memiliki Karyawan dengan loyalitas tinggi tentu akan membuat Anda sebagai Atasan merasa senang karena akan membawa Perusahaan ke arah yang lebih baik. Berikan apresiasi kepada Karyawan Anda agar mereka merasa dihargai dan nyaman bekerja dengan Anda.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk


References:
life.idntimes.com
blog.gamatechno.com

Share this Post:

Related Posts: