Artikel - Pekerjaan yang Cocok untuk Si Kutu Buku

artikel-pekerjaan-yang-cocok-untuk-si-kutu-buku_EYWW.jpg

Pekerjaan yang Cocok untuk Si Kutu Buku


Membaca merupakan kegiatan yang baik dilakukan karena dapat menambah ilmu dan wawasan seseorang. Hobi membaca ini biasanya menjadikan seseorang dikenal dengan nama Si Kutu Buku. Jika bagi sebagian orang, membaca adalah hal yang membosankan, bagi Si Kutu Buku hal ini justru merupakan kegiatan yang menyenangkan. Namun, tahukah Anda jika ada beberapa pekerjaan yang justru diperuntukkan untuk Si Kutu Buku?

Berikut pekerjaan yang cocok untuk Si Kutu Buku:
1. Penulis
Seorang yang gemar membaca tentu memiliki ide dan kreativitasnya sendiri dalam menciptakan alur cerita yang dapat membawa semua orang masuk ke dalam imajinasinya. Oleh karenanya, pekerjaan ini sangat cocok bagi Anda untuk menyalurkan hobi yang dimiliki dengan menulis dan menghasilkan uang sendiri.

2. Editor
Seorang editor bertugas untuk membaca dan mengedit kata - kata dalam suatu buku sebelum karya tersebut dipublikasikan kepada masyrakat luas. Pekerjaan ini tentu menjadi impian bagi mereka yang hobi membaca. Sebab, selain sebagai pemegang kunci kesuksesan suatu buku, Anda juga dapat menambah informasi lebih dan pengetahuan yang mungkin belum Anda dapatkan sebelum membaca buku tersebut.

3. Resensator
Sesuai dengan namanya, resensator adalah orang yang melakukan resensi pada sebuah buku. Gemar membaca menjadikan seseorang memiliki pengalaman lebih dalam mengetahui kelebihan dan kekurangan pada suatu buku. Pekerjaan ini tidak hanya menghasilkan Anda uang, tetapi Anda juga akan menjadi orang pertama yang dikirimkan buku oleh banyak penulis untuk membaca karyanya dan memberikan penilaian.
Sebagian penggemar buku menyebutkan bahwa buku adalah surga dunia yang mereka dapatkan. Tidak heran jika banyak di antaranya yang kemudian berkecimpung dalam pekerjaan yang berkaitan dengan buku pula. Oleh karenanya, jangan berhenti untuk mengembangkan hobi Anda tersebut karena selain sebagai penghasil uang, Anda juga dapat memperluas wawasan dengan informasi yang tertuang dalam buku - buku yang Anda baca tersebut.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:
life.idntimes.com

Share this Post:

Related Posts: