Artikel - Ciri Perusahaan yang Baik untuk Dilamar

artikel-ciri-perusahaan-yang-baik-untuk-dilamar_i9A6.jpg

Ciri Perusahaan yang Baik untuk Dilamar


Mendapat pekerjaan sesuai dengan passion yang dimiliki menjadi tujuan utama semua orang. Namun, sebelum melamar pekerjaan disuatu Perusahaan, Anda perlu melakukan penelitian medalam mengenai Perusahaan yang hendak Anda lamar. Luangkan sedikit waktu untuk mengetahui apakah Perusahaan tersebut memiliki reputasi yang baik atau tidak.

Berikut ciri Perusahaan yang baik untuk dilamar :
1. Lowongan kerja jujur
Jika Anda sedang melakukan sesi wawancara, simak dan perhatikan ucapan yang dikeluarkan oleh pewawancara. Perusahaan yang jujur tentu tidak akan meminta imbalan atau tarif sepeser pun terkait lowongan pekerjaan yang dibuka. Jika Anda mengalaminya, segera pikirkan baik - baik untuk bekerja di Perusahaan tersebut.

2. Lingkungan positif
Ketika Anda datang ke Perusahaan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melihat kondisi dan lingkungan sekitar, berikut karyawan di dalamnya. Perhatikan cara kerja dan sosialisasi para karyawan dan jadikan kondisi lingkungan kerja sebagai bahan pertimbangan Anda ke depannya.

3. Terbuka
Gunakan sesi wawancara dengan menanyakan sedikit latar belakang Perusahaan beserta detail pekerjaan Anda selama di sana. Perusahaan yang terbuka tentu akan dengan senang hati menjawabnya. Sebaliknya, jika Perusahaan tersebut memiliki reputasi yang buruk dan cenderung abal - abal, ia akan merasa keberatan untuk menjawab pertanyaan Anda, bahkan mengalihkan pembicaraan.

Mencari pekerjaan memang tidak semudah yang dibayangkan. Meski demikian, Anda tetap perlu berhati - hati dalam mencari pekerjaan. Jangan sampaikan Anda terjebak dengan janji kosong yang ditawarkan karena masa depan karir Anda akan menjadi taruhannya!

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:
www.femina.co.id

Share this Post:

Related Posts: