Artikel - Mengetahui Tanda Atasan yang Suka dengan Kinerja Karyawan

artikel-mengetahui-tanda-atasan-yang-suka-dengan-kinerja-karyawan_0iqZ.jpg

Mengetahui Tanda Atasan yang Suka dengan Kinerja Karyawan


Memiliki kinerja yang baik di depan Atasan tentu menjadi idaman semua orang. Sebab semua penilaian dalam urusan kerja berada ditangannya. Oleh karenanya tidak heran jika semua orang berlomba - lomba mengambil hati Atasan dengan menunjukkan performa kerja yang baik. Lalu apakah Anda menyadari tanda - tanda jika Atasan menyukai kinerja Anda?

Berikut tanda Atasan yang suka dengan kinerja karyawan:
1. Memberi Tugas Lebih
Jika Anda merasa tugas yang diberikan kepada Anda lebih besar dibanding rekan kerja lainnya, jangan merasa kesal dulu. Bisa saja itu menandakan bahwa Atasan Anda meyakini kemampuan lebih yang dimiliki dalam diri Anda.

2. Mempercayai Tugas Penting
Tidak semua orang mendapatkan kesempatan mengerjakan tugas penting Atasan. Jika Anda mendapatkan kesempatan itu, jangan sia - siakan! Tetapi berusahalah seoptimal mungkin karena tandanya Atasan memberikan kepercayaan lebih kepada Anda tentang tanggung jawab kerja.

3. Meminta Masukan
Jika Atasan Anda sering meminta opini ataupun masukan kepada Anda baik tentang perusahaan maupun kepribadiannya, berarti tandanya Anda memiliki kinerja yang bagus. Hanya karyawan dengan kinerja terbaik yang dipercayakan Atasan untuk menyampaikan ide - ide atau pendapat pribadi seseorang.

4. Menjadikan Anda Panutan
Jika ada rekan kerja yang tidak mengerti pekerjaannya atau bahkan melakukan kesalahan, Atasan tidak akan segan - segan menyuruhnya untuk belajar lebih dari Anda. Bahkan, Atasan tersebut bisa saja memuji Anda di depan karyawan lain.

Bekerja secara optimal tidak hanya semata - mata untuk mendapatkan perhatian lebih di mata Atasan, melainkan memang tanggung jawab yang seharusnya Anda penuhi. Di samping itu, jika kinerja Anda baik, maka Anda pula yang akan mendapatkan ilmu baru dan menuntun Anda pada jenjang karir yang lebih tinggi.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:
bisnis.liputan6.com
life.idntimes.com

Share this Post:

Related Posts: