Cara Efektif Menghabiskan Waktu Liburan

">


Menjelang musim liburan semester, banyak para pelajar dan mahasiswa yang mulai merencanakan kegiatan yang akan dilakukan untuk menghabiskan waktu liburannya. Banyak yang mulai menabung untuk merencanakan jalan-jalan saat liburan. Akan tetapi tidak selalu harus menghabiskan waktu liburan dengan jalan-jalan, justru kamu bisa menghabiskan waktu liburan dengan bekerja yang dapat menghasilkan uang.

Berikut adalah beberapa pilihan kegiatan yang dapat Anda lakukan untuk mengisi liburan dengan efektif:
1. Magang atau bekerja paruh waktu (part-time)
Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan mengikuti mengikuti program magang atau bekerja sebagai part-time di perusahaan, salah satunya yaitu kamu dapat berinteraksi langsung dunia kerja sesungguhnya, mengukur kemampuan dan juga menambah wawasan dan pengalaman.

2. Menekuni hobi dan menjadi pekerja lepas atau freelance
Jika kamu memiliki hobi seperti menulis, desain, modeling, atau photography Anda dapat memanfaatkan hobi tersebut untuk mendapatkan uang, dengan menjadi pekerja lepas. Anda tidak perlu terikat waktu dalam bekerja tetapi bisa dikerjakan pada saat waktu kosong.

3. Mengikuti khursus
Tingkatkan keterampilan diri Anda, isi liburan dengan mengikuti khursus atau pelatihan di tempat yang diinginkan. Seperti contohnya mengikuti khursus bahasa, atau juga bisa mengambil kursus lain yang sesuai dengan jurusan atau bakat dan minat Anda.

Reference:
rumahmentor.wordpress.com
www.idntimes.com
www.cermati.com
Share this Post:

Related Posts: