Hari Bidan Nasional

hari-bidan-nasional_m3T1.jpg

Hari Bidan Nasional


Bidan merupakan orang yang bertugas membantu para ibu dalam proses persalinan agar dapat berjalan dengan lancar. Namun, seiring berjalannya waktu, profesi bidan semakin jarang dikenal oleh masyarakat luas, khususnya yang tinggal di perkotaan. Hal ini mungkin terjadi lantaran bidan lebih banyak ditugaskan di daerah - daerah daripada di perkotaan yang notabene ditangani oleh para dokter spesialis. Padahal, bidan memiliki peran besar dalam menurunkan angka kematian ibu dan anak - anak saat proses melahirkan.

Pada tahun 24 Juni 1951, berdirilah sebuah oganisasi profesi bidan dengan nama IBI atau Ikatan Bidan Nasional. Organisasi ini memiliki fokus utama dalam mengingkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya yang berada di pelosok - pelosok Tanah Air Indonesia. Sebagai wujud penghargaan atas jasa para bidan, maka ditetapkanlah Hari Bidan Nasional yang jatuh pada tanggal 24 Juni setiap tahunnya.

Pada dasarnya, bidan adalah profesi mulia dengan jasa yang begitu besar bagi masyarakat luas. Tanpa jasanya, banyak ibu - ibu, khususnya yang tinggal di daerah pelosok merasa khawatir dan kesulitan dalam melakukan proses persalinan. Semoga dengan dicetuskannya Hari Bidan Nasional, kehidupan para bidan turut ditingkatkan dan lebih diperhatikan oleh pemerintah Indonesia.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:
www.kgvaluecard.com
pkbi-diy.info

Share this Post:

Related Posts: