Hari Musik Dunia

hari-musik-dunia_o2fB.jpg

Hari Musik Dunia


Musik menjadi bagian yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Dengan hadirnya musik, semua orang merasa terhibur dan jauh dari kata kesepian ataupun kejenuhan. Musik sendiri memilik beragam jenis genre, mulai dari Pop, Rock, RnB, Jazz, dan lain sebagimana. Semua genre tersebut memiliki penggemarnya masing - masing dari segala kalangan usia. Bahkan Anda sendiri pasti setiap harinya ditemani dengan musik tertentu bukan? Namun apakah Anda tahu jika setiap tahunnya dunia merayakan Hari Musik Dunia?

Setiap tanggal 21 Juni, warga dunia merayakan Hari Musik Dunia yang biasa disebut World Music Day atau Fete de la Musique. Festival musik ini pertama kali dimulai di Perancis yang kemudia menyebar ke kota - kota lain seperti Argentina, Australia, Amerika Serikat, dan banyak negara lain di dunia.

Pada awalnya, seorang Menteri Kebudayaan Perancis bernama Jack Lang menginginkan musik dimainkan dan dipraktekkan di mana - mana. Oleh karenanya, ia pun berkeinginan untuk menggelar festival yang digelar seharian dan diselenggarakn di berbagai negar lain. Akhirnya, acara tersebut berhasil terlaksana pada tahun 1982 di Paris dengan nama Fete de la Musique. Sejak saat itu, perayaan ini terus digelar hingga sekarang di 120 negara di seluruh dunia sebagai Hari Musik Dunia.

Musik tidak hanya bersikan nada dan irama belaka, melainkan juga melibatkan perasaan dan makna yang tersirat di dalamnya. Penyanyi berusaha menyampaikan isi pesan kepada seluruh pendengar denga penuh penghayatan dan penjiwaan yang tidak semua orang bisa lakukan. Maka marilah kita menghargai musik dengan tidak melakukan pembajakan sebagai wujud apresiasi kepada pencipta lagu dan penyanyinya!

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk


Reference:
hai.grid.id

Share this Post:

Related Posts: