Hari Media Sosial Nasional

hari-media-sosial-nasional_sqJU.jpg

Hari Media Sosial Nasional


Di era globalisasi saat ini, kemajuan teknologi dan internet memberikan pengaruh yang sangat besar bagi kehidupan masyarakat dunia. Dengan kecanggihan yang didapatkan, semua orang dapat mengakses internet kapan pun dan dimana pun mereka berada secara cepat dan mudah. Media sosial yang ditawarkan pun beragam tergantung kategori yang diinginkan, seperti hiburan, edukasi, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, tak heran jika media sosial menjadi bagian yang sangat melekat dengan kebrlangsungan hidup setiap manusia. Menurut penelitian yang dilakukan We Are Social pada Januari 2018, pengguna internet di Indonesia sendiri ada sebanyak 133 juta pengguna. Namun sayangnya, dari pengguna sebanyak itu, masih ada saja orang - orang yang menyalah-gunakan internet untuk kepuasan pribadinya, seperti penghinaan, penyebaran fitnah, bahkan penipuan yang dilakukan di dunia maya.

Oleh karena itu, untuk memperingati pentingnya menggunakan internet secara positif, seorang pakar manajemen dan pemasaran Indonesia bernama Handi Irawan D., mencetuskan Hari Media Sosial Nasional yang diperingati setiap tanggal 10 Juni pada tahun 2015 silam. Di hari spesial ini, beliau mengharapkan semua masyarakat mau meluangkan waktunya untuk berbagi hal inspiratif  tentang pengaruh internet bagi kehidupannya kepada masyarakat luas.

Maka marilah kita bersama - sama menggunakan internet secara bijak dengan lebih banyak menyebarkan hal - hal positif kepada masyarakat luas daripada menyebarkan kebencian yang hanya akan merugikan diri sendiri dan orang lain!

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:
www.kgvaluecard.com
ocentrum.com

Share this Post:

Related Posts: