Artikel - Hari Ibu Internasional

artikel-hari-ibu-internasional_2byN.jpg

Mother’s Day


Hari Ibu merupakan hari istimewa yang dipersembahkan bagi seluruh ibu yang ada di dunia. Pada kesempatan ini, hampir semua orang khususnya anak - anak memanfaatkannya dengan memberi hadiah atau bunga kepada ibunya sebagai wujud cinta dan terima kasih. Namun apakah kalian tahu sejarah lahirnya Mother’s Day?

Pertama kali Hari Ibu dirayakan pada tahun 1850-an oleh seorang Ann Jarvis berkebangsaan Amerika mendirikan sebuah klub kerja bersama dengan organisasinya. Klub kerja ini memiliki misi memperbaiki sanitasi dan menurunkan angka kematian bayi. Misi tersebut dibentuk dengan mencoba menekan kematian bayi dengan melawan penyakit dan mengurangi pencemaran pada susu.

Pada tanggal 10 Mei 1908, putri Ann Jarvis yang bernama Anna Jarvis melanjutkan perjuangan ayahnya dengan mengundang seluruh keluarga untuk berkumpul ke acara Jarvis’ hometoewn of Graftonl di sebuah gereja yang kini dikenal dengan Kuil Hari Ibu atau Mother’s Day Shrine. Pagelaran ini terinspirasi dari pengalaman Anna Jarvis yang harus kehilangan ibunda tercintanya pada tahun 1905.

Berkat usahanya, Hari Ibu mulai dikenal dan berkembang ke kota - kota lain secara berkala. Hingga akhirnya pada tahun 1914, Hari Ibu resmi disahkan oleh Presiden AS bernama Woodrow Wilson. Berawal dari Amerika, tradisi perayaan Hari Ibu diselenggarakan setiap Minggu kedua di bulan Mei yang kemudian turut diikuti oleh banyak negara lainnya.

Maka, marilah kita menghormati jasa ibu kita serta menyayanginya dengan penuh cinta kasih seperti beliau menyayangi kita! Sebab tidak ada kasih yang melebihi kasih ibu, seperti kata pepatah “kasih ibu sepanjang masa”.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk


References:
lifestyle.kompas.com
www.hipwee.com

Share this Post:

Related Posts: