Artikel - Bijak Mengatur Keuangan

artikel-bijak-mengatur-keuangan_g6Gs.jpg

Bijak dalam Mengatur Keuangan Bagi yang Baru Bekerja



Bagi yang baru bekerja dan sudah memiliki penghasilan tetap pada umumnya akan sangat bersemangat untuk mewujudkan banyak hal yang belum bisa diwujudkan sebelumnya. Seberapapun besar gaji yang Anda peroleh tentunya perlu pengelolaan yang tepat dan bijak, untuk menghindari pengeluaran yang berlebihan. Mengelola keuangan dengan bijak juga dapat menjadi bekal Anda untuk jangka panjang.

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengelola keuangan Anda dengan bijak:
1. Menentukan budget pengeluaran harian
Ketahuilah rata-rata penghasilan harian Anda dan upayakan untuk selalu mengatur biaya harian dengan efisien di mana Anda terbiasa disiplin dan mengeluarkan uang sesuai dengan jumlah yang telah dianggarkan sejak awal.

2. Prioritaskan kebutuhan daripada keinginan
Buatlah daftar anggaran kebutuhan Anda perbulan dan upayakan untuk selalu memenuhi berbagai kebutuhan pokok terlebih dahulu sebelum akhirnya membelanjakan uang untuk berbagai kebutuhan yang tidak begitu penting.

3. Menyisihkan sebagian kecil dari penghasilan untuk ditabung
Tentukan persentase pasti dari penghasilan yang dapat Anda sisihkan setiap bulannya. Seperti misalnya 10% dari penghasilan perbulan Anda dan lakukanlah secara rutin, dengan segera memisahkan dana ini begitu gaji Anda cair.

Mari mulai bijak mengatur keuangan!

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk


References:
www.cermati.com
www.cermati.com
sahabatpegadaian.com

Share this Post:

Related Posts: